Sukses

Top 3: PSBB Pengetatan dan Mitos Buka Jendela Cegah Penularan Corona

Untuk mencegah penularan Corona Covid-19, pemerintah menetapkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mencegah penularan Corona Covid-19, pemerintah menetapkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali.

Dampak dari PPKM yang tertera di artikel "PSBB Pengetatan Sepekan, Volume Kendaraan di Jakarta Turun 4 Persen" menjadi berita terfavorit pagi ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "5 Lokasi Pelayanan SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, 21 Januari 2021" dan "Menguak Mitos Buka Jendela Mobil Bisa Mencegah Penularan Virus Corona". Berikut rangkumannya.

1. PSBB Pengetatan Sepekan, Volume Kendaraan di Jakarta Turun 4 Persen

Guna menekan angka penyebaran Virus Corona Covid-19, pemerintah menetapkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali. Berlaku mulai 11-25 Januari 2021, sejumlah aktivitas masyarakat dibatasi demi menurunkan penularan virus yang mewabah pertama kali di Cina tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo, mobilitas masyarakat dengan menggunakan kendaraan bermotor selama PSBB pengetatan ini turun.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. 5 Lokasi Pelayanan SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, 21 Januari 2021

Bagi Anda yang masa berlaku SIM (Surat Izin Mengemudi) akan habis dalam waktu dekat, sebaiknya Anda segera melakukan perpanjangan SIM. Bila sudah lewat masa berlaku, maka Anda harus membuat SIM yang baru.

Bagi Anda yang ingin melakukan perpanjangan hari ini (21 Januari 2021), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling di 5 lokasi .

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Menguak Mitos Buka Jendela Mobil Bisa Mencegah Penularan Virus Corona

Mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 bisa dilakukan dengan memberlakukan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan termasuk rumah dan mobil.

Selain itu, banyak yang belum tahu juga jika membuka jendela mobil dapat mengurangi risiko penularan virus yang berasal dari Cina.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.