Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Nio ET7 dan Motor Listrik Elbike

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar mobil listrik Nio ET7 yang meluncur di Cina menjadi sorotan pembaca Liputan6.com. Mobil listrik tersebut memiliki daya jelajah yang mengagumkan.

Selain kabar dari Tiongkok, informasi terkait bepergian dengan kendaraan pribadi di masa PPKM dan motor listrik Elbike turut menarik perhatian.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Mobil Listrik Cina NIO ET7 Resmi Meluncur, Jarak Tempuh Tembus 1.500 Km

Produsen otomotif Cina, NIO, membuat gebrakan dengan menghadirkan mobil listrik ET7 yang dipersiapkan untuk menantang Tesla. Mobil yang tampil futuristik ini resmi diperkenalkan pada akhir pekan lalu (9/1/2021) di Cina.

Melansir Carscoops, mobil listrik ini dibanderol dengan harga tidak sampai Rp 1 miliar dengan dua opsi yang bisa dipilih konsumen.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Simak Aturan Pergi Pakai Kendaraan Pribadi Selama Pembatasan Kegiatan di Jawa dan Bali

Guna menekan angka penyebaran Virus Corona Covid-19, pemerintah menetapkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali. Berlaku mulai 11-25 Januari 2021, sejumlah aktivitas masyarakat dibatasi demi menurunkan penularan virus yang mewabah pertama kali di Cina tersebut.

Salah satu yang dibatasi, adalah sektor transportasi. Sesuai dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Juklak Transportasi Darat, ada beberapa syarat bagi pelaku perjalanan yang menggunakan kendaraan pribadi, seperti dilansir juga laman NTMC Polri, Selasa (12/1/2021).

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Motor Listrik Elbike Siap Meriahkan Kendaraan Ramah Lingkungan di Indonesia

Program Corporate Innovation dari PT ELNUSA Tbk, AGNI, berhasil kembangkan motor listrik yang dinamakan Elbike. Setahun berjalan, program AGNI sudah menelurkan empat produk motor listrik dari 13 tim yang dijaring melalui dua batch dan tim tersebut disebut Agniers.

Produk yang dihadirkan ini berbeda dengan produk utama lini bisnis ELNUSA. Sebelumnya, ELNUSA lebih dikenal sebagai perusahaan layanan di bidang energi.

Salah satu produk yang siap untuk dikenalkan yaitu Elbike, sebuah motor listrik yang beberapa waktu lalu (23/11) telah dipamerkan secara internal di Graha ELNUSA.

Selengkapnya baca di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis 10 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: