Sukses

Honda HR-V Baru Berkeliaran di Jalan Raya, Bisa Meluncur Akhir 2021

Liputan6.com, Jakarta - Crossover andalan Honda, Honda HR-V belum mendapatkan generasi terbaru yang cukup lama. Namun, pabrikan berlambang huruf H ini ternyata sudah menyiapkan model anyar, dan bahkan sudah mulai terlihat diuji coba.

Melansir Carscoops, Honda HR-V generasi baru ini terlihat tengah diuji di Eropa. Kemungkinan besar, model ini akan diluncurkan akhir tahun.

Meskipun disamarkan, terlihat wajah depan baru Honda HR-V ini mengikuti jejak Civic generasi baru.

Desainnya mengadopsi grille lebar, lampu depan yang lebih rata, bumper depan yang evolusioner dengan intake yang diapit oleh lampu kabut.

Namun sayang, kamuflase yang menutupi Honda HR-V ini menyematkan banyak detail baru, tapi yang pasti model baru ini akan bertambah besar dengan mengadopsi bodywork yang ramping.

2 dari 4 halaman

Mesin

Selain itu, terlihat juga gagang pintu belakang yang sudah familiar, kaca spion samping yang sekarang dipasang di pintu, dan perubahan besar terjadi di bagian buritan dengan mengadopsi jendela belakang yang gagah dan pilar C bersudut.

Sebagai informasi, Honda HR-V baru ini akan menggunakan arsitektur baru dan mesin yang bersumber dari Civic anyar. Namun, ada spekulasi yang berkembang, jika varian untuk pasar Eropa akan ditawarkan model e:HEV yang dilengkapi mesin bensin 1,5 liter, dua motor listrik, dan baterai lithium-ion.

3 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: