Sukses

Deretan Mobil Mungil nan Unik Daihatsu yang Bakal Mejeng di Tokyo Auto Salon 2021

Daihatsu memastikan diri bakal meramaikan Tokyo Auto Salon 2021 yang berlangsung secara virtual pada 15 Januari 2021.

 

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu memastikan diri bakal meramaikan Tokyo Auto Salon 2021 yang berlangsung secara virtual pada 15 Januari 2021.

Pada pameran otomotif virtual tersebut, Daihatsu berencana memajang mobil mungil dengan desain unik.

Dilansir dari Carscoops, ada lima mobil mungil alias kei car konsep yang akan mejeng secara virtual pada Januari nanti di Daihatsu Village Colorful Carnival.

Dua dari lima kei car Daihatsu itu memiliki desain yang super tak biasa, sebab kaca depannya dipotong setengah dan tanpa atap.

 

Pertama, Daihatsu Hijet Truck Sportza Ver. Mobil ni adalah versi kei car dari Hijet komersial. Mobil mungil ini tidak memiliki atap untuk memberikan kesan roadster.

Meski kaca depannya dipotong, fascia depannya tampak masih sporty. Sportza menggunaka paduan warna merah untuk jok model balap dan knalpot samping. Tak diketahui mesin apa yang dipakai. Biasanya, kei car hanya memiliki tenaga sekitar 50 hp.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Daihatsu Copen Spyder Ver

Tak kalah unik dari Hijet Sportza, Copen Spyder ini juga memiliki kaca depan yang tinggal setengah.

Copen Spyder Ver menggunakan jeroan Copen GR Sport. Model ini dilengkapi dengan suspensi yang disetel secara khusus. Mesinnya 660cc 3-silinder bertenaga 63hp.

 

3 dari 6 halaman

Daihatsu Taft Crossfield Ver

Nah, model ketiga ini cocok untuk dipakai off-road. Masih ingat kepanjangan dari Taft? Tough & Almighty Fun Tool, seperti desain unik kei car Taft yang terlihat menyenangkan sekaligus tangguh.

Model Taft kecil ini diberi roof rack, pelindung bumper, kait derek, dan beberapa karet off-road tebal.

 

4 dari 6 halaman

Daihatsu Camper Ver

Model ini tampak cocok untuk alternatif para penyuka overlanding, daripada off-road.

Camper Ver ini juga dibekali roof rack besar dan sesuatu mirip tenda di belakang Hijet Camper Ver. Warna bodinya unik, perpaduan warna biru telor  robin dan krem hingga ke roda.

 

5 dari 6 halaman

Daihatsu Thor Premium Ver D-Sport

Model ini memiliki kelir bodi dual-tone yang terlihat cocok. Kei car ini biasanya dibekali mesin bertenaga 100 hp yang terhubung ke transmisi CVT.

Sumber: Otosia.com

6 dari 6 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.