Sukses

Tips Modifikasi Mobil yang Nyaman dan Aman ala Daihatsu

Daihatsu berikan sharing melalui acara bertajuk Ngobrol Asik bertema Ngoprek Bareng Daihatsu di episode Modifikasi Ala DDC (Daihatsu Dress up Challenge)

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik kendaraan yang tidak puas dengan tampilan mobil kesayangannya, baik secara desain maupun performa, pasti akan melakukan modifikasi. Pasalnya, roda empat saat ini memang tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi, tapi juga mengekpresikan diri.

Demi memenuhi hasrat para modifikator dalam mendadani kendaraan kesayangannya dengan tetap aman dan nyaman, Daihatsu berbagi ilmu modifikasi melalui acara bertajuk 'Ngobrol Asik' bertema Ngoprek Bareng Daihatsu di episode Modifikasi Ala DDC (Daihatsu Dress up Challenge), yang disiarkan melalui kanal IGTV (Instagram) @daihatsuind.

Dijelaskan Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo IAM Automodified, pada dasarnya, dalam hal modifikasi mobil terdapat beberapa kriteria yang dapat didandani seperti pada bagian Exterior, Interior, Audio, Undercarriage, dan bagian lainnya.

Secara umum, modifikasi termudah dan terjangkau yang paling sering dilakukan adalah mengganti komponen kaki-kaki, yakni pelek (roda).

Selain proses penggantian bongkar-pasang komponen yang lebih mudah, tampilan pelek juga dapat mendongkrak penampilan mobil secara signifikan. Setelah itu, dapat diikuti dengan modifikasi audio dan bagian lainnya.

"Dalam hal modifikasi kendaraan, selain persiapan seperti selera dan budget, para modifikator perlu memperhatikan 2 hal utama, yaitu form (bentuk) dan function (fungsi). Pastikan bentuk modifikasi mobil kita tetap mengutamakan fungsi kendaraan, yakni sebagai sarana transportasi, agar mobil selain dapat tampil keren, juga tetap aman dan nyaman dalam dikendarai baik bagi pengendara maupun orang lain di sekitar kita," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (29/12/2020).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontes modifikasi

Sebagaimana diketahui, Daihatsu juga bekerjasama dengan HIN (Hot Import Night) Promosindo dalam menyelenggarakan kontes modifikasi melalui Daihatsu Dress Up Challenge sejak 2014 hingga saat ini dengan animo peserta yang selalu meningkat tiap tahunnya.

Pada 2020 ini, Daihatsu juga sukses menyelenggarakan kontes modifikasi ini secara virtual di seluruh Indonesia melalui DDeC (Daihatsu Dress up e-Challenge) 2020.

"Melalui modifikasi kendaraan, dapat mengekspresikan diri dan unjuk kreativitas secara positif, juga bisa mempertandingkan hasil kreasi modifikasi kendaraannya lewat kontes Daihatsu Dress up Challenge yang rutin digelar setiap tahun, dan hadir secara virtual pertama kali pada tahun 2020 ini untuk tantang para modifikator di seluruh Indonesia," pungkas Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

3 dari 3 halaman

Infografis Tips Libur Panjang Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.