Sukses

Pengganti Mazda2 Menggunakan Basis Toyota Yaris?

Liputan6.com, Jakarta - Awal bulan ini, muncul sebuah laporan yang menunjukan Mazda berencana untuk menggunakan basis dari Toyota Yaris hybrid untuk Eropa. Pabrikan asal Jepang ini, ingin menjadikan sebuah model baru yang menggunakan basis milik raksasa otomotif tersebut.

Dalam sebuah presentasinya, Mazda ingin melihat model yang dipasok OEM Toyota Yaris THS (Toyota hybrid system) datang ke Eropa dalam dua tahun ke depan.

Melansir Autocar, artinya, mobil ini dibuat oleh Toyota untuk Mazda di pabrik Perancis Utara. Secara bersamaan, ada kemungkinan juga model ini akan menggantikan Mazda2 yang telah dijual sejak 2014, dan belum mendapatkan vesi hybrid.

Namun, pihak Mazda Inggris sendiri belum bersedia berkomentar terkait hal tersebut, baik model detail ataupun waktu peluncuran.

"Kami melanjutkan pendekatan multi-solusi kami yang menawarkan solusi yang tepat untuk menyesuaikan pembaruan daya, keunikan, dan kebutuhan pelanggan di setiap negara dan wilayah. Sebagai salah satu tindakan multi-solusi, kami menyimpulkan bahwa THS [Toyota Hybrid System] adalah solusi optimal untuk menjawab kebutuhan dan persyaratan setiap kawasan," tulis Mazda UK dalam sebuah pernyataan.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi

Sementara itu, kolaborasi Toyota Yaris untuk Mazda ini adalah hasil diskusi berdasarkan kebijakan kemitraan Toyota-Mazda.

"Kami untuk menggunakan sumber daya bisnis kedua perusahaan secara efisien sembari menghormati merek dan kemandirian manajemen masing-masing," punkas pernyataan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: