Sukses

Mobil Putar Balik Sembarangan, Kawasaki Ninja ZX-25R Sundul Honda ADV

Pengendara mobil atau motor sebagai pengguna jalan, harus selalu mematuhi peraturan lalu lintas, misalkan saja tidak putar balik sembarangan. Hal tersebut, agar risiko mengalami kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain bisa terhindari.

Liputan6.com, Jakarta - Pengendara mobil atau motor sebagai pengguna jalan, harus selalu mematuhi peraturan lalu lintas, misalkan saja tidak putar balik sembarangan. Hal tersebut, agar risiko mengalami kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain bisa terhindari.

Namun, hal ini tidak disadari oleh pengguna jalan satu ini, yaitu pengemudi mobil yang putar balik di tempat yang tidak seharusnya. Akibatnya, dua motor yang berada di belakangnya tidak bisa menghindar dan terjadi tabrakan.

Melansir akun instagram @agoez_bandz4, dalam vide yang beredar, mobil Isuzu Panther berwarna merah ini, putar balik di tempat yang salah, karena garis jalan tidak putus-putus. Selain itu, kondisi jalan juga terlihat cukup ramai, sehingga akan sangat riskan jika masih memaksakan memutar balik.

Di saat yang bersamaan, pengguna Honda ADV 150 yang berusaha mengerem karena posisinya sudah dekat dengan mobil tersebut, akhirnya ditabrak oleh rekannya pengguna Kawasaki ZX-25R karena waktu pengereman tidak sampai.

Seharusnya, dua motor yang sedang beriringan juga jangan berjalan satu garis, dan diwajibkan zig-zag agar jika mengalami kejadian tersebut, masih bisa saling menghindar dan tidak terjadi tabrakan.

"CRASH!!! ZX-25R vs ADV 150 vs Mobil!," tulis pemilik akun sebagai caption menanggapi mobil putar balik dalam unggahannya tersebut, dilihat Jumat (20/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar warganet

Kejadian ini, kemudian banyak mendapatkan komentar dari pengguna internet lain.

"Klo bersedia mengakui kesalahan itu happy ending,biasanya org2 macam gt terhindar dr masalah2 yg serupa," komentar akun @yuzvi

"Zx bayar ganti rugi adv adv bayar ganti rugi panther 😂😂," tambah akun @setixwxn

3 dari 4 halaman

Saksikan video selengkapnya:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4)

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Ciri Kelelahan Akibat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini