Sukses

Aksi Mobil Putar Balik Ini Bikin Jantungan, Berani Coba?

Seorang pengemudi mobil harus bisa melakukan aksi putar balik jika menemui jalan buntu. Butuh keahlian untuk melakukannya, apalagi jika jalannya sempit.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengemudi mobil harus bisa melakukan aksi putar balik jika menemui jalan buntu. Butuh keahlian untuk melakukannya, apalagi jika jalannya sempit.

Tidak ada lahan luas, tentu membutuhkan sebuah keahlian dan keberanian saat menyetir untuk memutar arah mobil. Apalagi kondisi jalanan yang tinggi dibandingkan dengan tanah sekitarnya tentu bisa bikin mobil terperosok. 

Namun sebuah akun TikTok @michaellu65, mengunggah sebuah video bagaimana aksi putar balik di jalanan yang sempit yang kemudian diunggah kembali oleh akun Twitter @makmummasjid, Sabtu (22/8/2020) hingga viral. Ia pun menggunakan mobil sedan merah dan terlihat berhasil memutar arah mobilnya. Video itu sampai saat ini telah mendapat 6 ribu retweet dan 12 ribu like dari netizen.

Dalam aksinya, tentu bikin netizen kaget karena hampir terperosok. Namun ternyata itu merupakan salah satu teknik agar mobil bisa berputar arah. Video ini pun mengajarkan sesuatu keahlian baru yang tentu tidak sembarang netizen berani mencobanya.

Berikut ulasan video viral putar balik mobil di jalan sempit yang Liputan6.com kutip dari TikTok @michaellu65, Senin (24/8/2020).   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara putar balik mobil ini tidak biasa dan bisa bikin jantungan

Cara memutar mobil yang diunggah oleh akun TikTok @michaellu65 tentu bukan cara memutar arah mobil pada umumnya. Karena memutar arah mobil di jalan yang sempit, ia pun berkali-kalai turunkan salah satu roda mobilnya sampai melewati jalan.

Melihat roda mobil yang melewati jalan, tentu banyak netizen yang kaget dan mengira bahwa mobil akan terperosok. Namun apa yang ditakutkan tidak terjadi. 

3 dari 4 halaman

Tidak terperosok dan bisa putar arah

Mobil yang awalnya dikira akan terperosok ini pun akhirnya bisa putar balik. Namun cara yang digunakan ini pun tentu tidak lazim yang membuat netizen berpikir beberapa kali untuk mempraktekannya.  

4 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.