Sukses

Suzuki Burgman Listrik Mulai Uji Jalan, Intip Bocorannya

Tengah mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, Suzuki kepergok tengah melakukan uji jalan Suzuki Burgman Street bertenaga listrik di beberapa jalan India.

Liputan6.com, Jakarta - Tengah mengembangkan kendaraan ramah lingkungan, Suzuki tepergok tengah melakukan uji jalan Suzuki Burgman Street bertenaga listrik di beberapa jalan India.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (19/11/2020), skuter listrik menjadi salah satu kendaraan yang banyak dikembangkan pabrikan otomotif secara global, tak terkecuali pasar Asia seperti India.

Menjadi pasar kendaraan roda dua terbesar di dunia, Suzuki tak mau ketinggalan dengan pesaing lokal seperti Bajaj dan TVS yang juga tengah mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

Foto yang beredar secara online menampilkan Suzuki Burgman Streets yang tengah di uji jalan tak menggunakan mesin konvensional karena tidak memiliki knalpot.

Selain itu, skuter tersebut terlihat memiliki monoshock belakang yang ditempatkan di sisi kanan. Hal ini berbeda dengan monoshock pada versi mesin yang berada di sisi kiri.

Meski belum ada informasi resmi dari pihak terkait, Suzuki kabarnya menggunakan Burgman Street hanya sebagai komponen uji coba.

Selain foto yang beredar, tak ada informasi detail terkait prototipe Suzuki Burgman Street listrik. Meski demikian, skuter listrik ini diperkirakan memiliki jangkauan sekitar 80 kilometer dan kecepatan tertinggi hingga 80 kilometer per jam.

Terkait peluncuran produk, Suzuki kabarmya akan meluncurkan kendaraan ramah lingkungan tahun 2022 mendatang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suzuki Burgman Street Mendapat Fitur Canggih

Sebelumnya, Suzuki telah melakukan pembaharuan pada Burgman Street dengan menyematkan konektivitas gawai. Dengan fitur tersebut, pengendara diharapakan dapat mengakses informasi tambahan.

Informasi yang didapat termasuk, daya gawai atau sinyal, pemberitahuan jikalau ada panggilan atau pesan masuk, level baterai seluler, mengetahui posisi parkir kendaraan hingga peringatan kecepatan maksimal.

Keseluruhan fitur dapat dilihat langsung dari panel instrumen. Kabarnya, Suzuki juga memberikan penambahan berupa daytime running light (DRL) LED.

 

3 dari 3 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.