Sukses

Polisi Amankan Truk Trailer yang Berisikan Mobil Curian

Polisi bergerak cepat setelah mendapatkan laporan panggilan darurat 911 dari seseorang yang mengaku mobilnya dicuri. Hasil yang didapat cukup mengejutkan, karena mobil yang dicuri diangkut menggunakan sebuah trailer.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi bergerak cepat setelah mendapatkan laporan panggilan darurat 911 dari seseorang yang mengaku mobilnya dicuri. Hasil yang didapat cukup mengejutkan, karena mobil yang dicuri diangkut menggunakan sebuah trailer.

Menurut The Detroit News, polisi melacak mobil tersebut karena mobil yang dicuri memiliki GPS. Mobil itu diketahui sedang melaju di jalan tol dekat kota Van Buren, Amerika Serikat.

Awalnya petugas mengira mobil yang dicuri itu dikendarai secara langsung. Tapi polisi kemudian menemukan mobil tersebut diangkut oleh sebuah truk trailer.

"Kendaraan itu awalnya diyakini melaju seperti umumnya di jalan bebeas hambatan, di Kotapraja Van Buren. Tapi polisi melihat semi-traktor dengan trailer pengangkut mobil. Di trailer itu terlihat plat nomor kendaraan curian dan dihentikan," ungkap Kepolisian Negara Bagian Michigan.

Setelah dihentikan diperiksa, polisi mendapati mobil yang diangkut truk trailer itu adalah mobil curian lainnya. Di antaranya bahkan ada mobil-mobil dinas milik polisi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Polisi dan Uang Tunai

Ada Dodge Charger 2020 milik Departemen Kepolisian Warren, Dodge Charger 2018 milik Departemen Kepolisian Southfield, dan Dodge Charger 2017 milik Departemen Kepolisian Detroit.

Selain itu juga ada Dodge Durango dan Jeep Grand Cherokee. Polisi juga menyita uang tunai sebesar USD 10.000 atau Rp 145,9 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.590).

Saat ditangkap, sopir truk tak mengelak bahwa dirinya tak bersalah. Dia mengaku kepada polisi bahwa dia baru-baru ini membeli semi-trailer dan sedang menuju ke Belleville untuk mengambil kendaraan lain.

Saat ini kasus tersebut tengah diselidiki oleh Kepolisian Negara Bagian Michigan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.