Sukses

Jelang Peluncuran, Brosur Toyota Innova Facelift Mulai Bertebaran

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Innova facelift rencananya bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Model baru ini, merupakan versi penyegaran pertama dari generasi kedua yang sudah hadir sejak 2016.

Melansir Rushlane, Toyota Innova Crysta 2021 ini akan diluncurkan di negara-negara Asia Tenggara, seperti Thailand, Vietnam, dan Indonesia. Untuk pasar Indonesia sendiri model ini akan diluncurkan besok Kamis (15 Oktober 2020).

Namun, sebelum resmi diluncurkan, brosur Toyota Innova Crysta facelift ini sudah beredar luas di dunia maya. Dalam informasi yang beredar, berdasarkan akun instagram @indrafathan, mobil keluarga medium asal Jepang ini akan mendapatkan pembaruan dari segi eksterior dan interior.

Namun, spesifikasi mesin memang belum terungkap, begitu juga dengan untuk pasar India. Tapi kemungkinan besar, jantung penggerak akan tetap memenuhi standar emisi BS6 yang baru.

Eksterior Toyota Innova Crysta Facelift akan mendapatkan ubahan dari segi fasia depan. Desain gril heksagonal dipertahankan, dengan tampilan yang lebih halus dan tepi yang lebih tajam.

Toyota Innova Facelift mengusung desain bumper depan baru, lampu kabut yang dipasang lebih dalam ke bumper, dan lampu depan proyektor LED baru.

Pilihan warna eksterior baru. Desain belakang tetap tidak berubah, dengan balutan lampu belakang LED.

2 dari 3 halaman

Pilihan mesin

Toyota Innova Crysta 2021 juga mendapatkan pelek baru yang akan ditawarkan dalam warna silver standar atau finishing yang lebih gelap tergantung varian.

Di bagian interior, pabrikan mobil telah membawa beberapa revisi dengan sistem infotainment layar sentuh 9 inci yang lebih besar dengan Android Auto dan Apple CarPlay, revisi tempat duduk dan pembaruan kabin lainnya.

Toyota Innova Crysta sepertinya tidak akan mendapatkan pembaharuan mesin, masih ditenagai unit bensin berkapasitas 2,7 liter yang menghasilkan tenaga 166 Tk dan torsi 245 Nm. Mesin diesel 2,4 liter menghasilkan tenaga 150 Tk dan torsi 343 Nm.

Baik mesin bensin dan diesel ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Di pasar Indonesia, Kijang Innova facelift akan dipersenjatai mesin bensin 2.0 liter dan diesel 2.4 liter.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: