Sukses

Ketahui Informasi Pajak Kendaraan Bermotor dengan Lima Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya servis rutin, salah satu kewajiban yang harus dipenuhi pemilik kendaraan ialah melakukan pembayaran pajak. Besaran nominal pajak setiap pemilik kendaraan berbeda, sesuai dengan merek dan tipe kendaraan.

Sistem digital yang ada saat ini membuat informasi pajak kendaraan bermotor dapat diketahui dengan mudah. Pemilik tak perlu datang ke Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Seperti dilansir Instagram @humaspajakjakarta, Selasa (13/10/2020), terdapat 5 cara yang bisa dipilih, berikut penjelasannya.

1. Website

Cara pertama yang bisa dilakukan ialah melakukan pengecekan pajak kendaraan online. Untuk kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta bisa melalui situs http://samsat-pkb2.jakarta.go.id/

2. Apps Pajak Online

Cara kedua yang bisa dilakukan ialah menggunakan aplikasi pajak online. Pemilik kendaraan dapat mengunduh melalui handphone berbasis Android dan IOS dengan mengetik Pajak Online DKI Jakarta.

2 dari 3 halaman

Cara Lainnya

3. Apps Cek Ranmor Polda

Aplikasi ini juga dapat diunduh melalui handphone berbasis Android melalui PlayStore Cek Ranmor & Pajak DKI Jakarta

4. USSD *368*1#

Selanjutnya Layanan Unstructured Supplementary Service Data (USSD) yang bisa dipilih pemilik kendaraan.

5. Kirim SMS ke 8893

Cara terakhir yang bisa dilakukan ialah melalui pesan singkat atau SMS. Mudah, pemilik hanya perlu mengetik info(spasi)ranmor(spasi)nomor kendaraan tanpa spasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: