Sukses

Ducati Scrambler 1100 Dark Pro Andalkan Kekuatan Warna Matte untuk Kesan Petualang Sejati

Desain scrambler masih jadi banyak incaran penyuka motor petualang. Tak heran bila Ducati getol mengeluarkan varian-varian baru dari model Scrambler. Kali ini adalah Ducati Scrambler 1100 Dark Pro.

Liputan6.com, Jakarta Desain scrambler masih jadi banyak incaran penyuka motor petualang. Tak heran bila Ducati getol mengeluarkan varian-varian baru dari model Scrambler. Kali ini adalah Ducati Scrambler 1100 Dark Pro.

Belum lama, Ducati secara resmi meluncurkan Scrambler 1100 Pro terbaru untuk pasar otomotif India. Hadir dalam dua pilihan varian. Melansir Paultan, varian ini bakal keluar di Malaysia pada akhir Oktober ini.

Ducati Srambler in juga dijuluki dengan Dark Suit. Tampak sekali Ducati ingin menghadirkan tema gelap untuk edisi kali ini. Warna abu-abu matte gelap sendiri disebut Dark Stealth.

Kesan misterius di balik kegagahan Ducati Scrambler 1100 Dark Pro dirancang untuk dimaknai untuk memenuhi selera pribadi banyak penggemarnya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jantung Mekanis

Sebagai keluarga Scrambler 1100, kemampuan teknisnya tidak berbeda antara Scrambler 1100 Pro dan Sport Pro, Dark Pro. Hadir dengan mesin V-twin berpendingin udara berkapasitas 1.079 cc. Tenaga yang dihasilkan 86 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 88 Nm pada 4.750 rpm.

Tenaga melewati gearbox enam kecepatan dan penggerak akhir rantai. Supaya tidak mudah slip, Ducati Scrambler dibantu Ducati Traction Control dan dan juga ABS. Semetara mode berkendara ada Active, Journey and City, yang bisa disesuaikan dengan karakter jalan.

Bahan bakar dibawa di dalam tangki 15 liter dan tinggi jok 810 mm untuk Scrambler 1100 Dark Pro dengan bobot basah diklaim 206 kg. Seperti biasa untuk Ducati, pengereman dilakukan dengan kaliper empat piston Brembo radial-mount Monobloc M4.32 dengan cakram berdiameter 320 mm di depan dan kaliper piston tunggal serta cakram di roda belakang.

 

 

3 dari 4 halaman

Kisaran Harga

Ducati Scrambler 1100 Dark Pro dibedakan dari model Scrambler Pro lainnya lebih pada penggunaan warna hitam matte dengan komponen aluminium anodisa serta kaca spion bergaya klasik.

Untuk Malaysia, Scrambler 1100 Pro dan Sport Pro akan segera diluncurkan, mungkin akhir bulan ini. Meskipun tidak ada indikasi yang diberikan sehubungan dengan harga, sumber di dalam Ducati Malaysia mengatakan itu mungkin sekitar RM85.000 atau sekitar Rp300 juta. Tertarik?

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.