Sukses

Ducati Luncurkan Scrambler 1100 Pro Terbaru, Simak Keunggulannya

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti jejak V2, Ducati secara resmi meluncurkan Scrambler 1100 Pro terbaru untuk pasar otomotif India. Hadir  dalam dua pilihan varian, motor ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Menjadi model Scrambler paling terkenal di Negeri Bollywood, pabrikan motor asal Italia tersebut akhirnya menghadirkan versi Pro untuk konsumen setianya.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (24/9/2020), Scrambler 1100 Pro menampilkan pod lampu depan baru dengan logam hitam berbentuk X yang berfungsi melindungi lampu depan seperti tahun 70-an.

Menambah daya tarik, motor retro ini disematkan lampu depan baru LED. Selain itu, Ducati juga memberikan knalpot ganda terbaru dan dudukan pelat nomor yang telah direvisi.

Dari sisi fitur, motor ini mendapatkan speedometer digital, Ducati Traction Control, tiga mode berkendara dan rem ABS Bosch. Tersedia pula Kaliper Brembo M4 pada bagian depan.

Untuk sistem jantung pacu, Scrambler 1100 Pro dan Pro Sport mengandalkan mesin berkapasitas 1079cc, L-Twin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 86 Tk pada 7500 rpm dan torsi 88 Nm pada 4750 rpm.

2 dari 3 halaman

Harga

Khusus varian Pro Sport, terdapat warna hitam matte yang mampu menambah kesan gagah dan sporty. Hal ini membuat kedua varian cukup mudah dibedakan.

Selain itu, Ducati Scrambler 1100 Pro Sport juga mendapatkan stang low-set, spion bar-end yang sporty, dan jok kulit berwarna coklat.

Namun, perbedaan terbesar terdapat pada suspensi yang disematkan. Untuk varian Pro, pabrikan hanya menggunakan garpu Marzocchi di depan dan mono-shock Kayaba di belakang, sedangkan tipe Pro Sport terdapat suspensi Ohlins.

Siap bersaing dengan BMW R Nine T dan Triumph Speed ​​Twin motor ini dibanderol mulai dari Rs. 11,95 lakhs atau setara Rp 242 juta sedangkan Pro Sport berharga Rs. 13,74 lakh atau Rp 278 juta.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: