Sukses

Jeep Grand Cherokee Edisi Anti Peluru Dibanderol Rp1,2 Miliar

Tak memiliki perbedaan secara tampilan, Jeep Grand Cherokee di Meksiko menjadi perhatian karena dimodifikasi layaknya kendaraan perang. Bagaimana tidak, di bawah cat putih, mobil SUV tersebut disematkan lapisan baja yang tahan dari serangan senjata.

Liputan6.com, Meksiko - Tak memiliki perbedaan secara tampilan, Jeep Grand Cherokee di Meksiko menjadi perhatian karena dimodifikasi layaknya kendaraan perang. Bagaimana tidak, di bawah cat putih, mobil SUV tersebut disematkan lapisan baja yang tahan dari serangan senjata.

Telah diproduksi 1.000 unit oleh FCA Mexico, mobil gagah tersebut memiliki lapisan baja NIJ-IIIA, termasuk kaca multilayer setebal 19 mm (0,75 in).

Tak hanya itu, mobil juga disisipkan polivinil, pelat bodi anti-granat, pelindung mesin, suspensi lebih kuat untuk bobot tambahan dan ban run-flat, seperti dilansir Carscoops, Kamis (8/10/2020).

Selain itu, FCA menegaskan bila Jeep Grand Cherokee mampu menahan peluru 9mm Parabellum, 22 LR, 38 Special, 357 Magnum, dan 44 Magnum.

Terkait fitur, mobil ini juga dilengkapi lampu bi-xenon, LED DRL, pelek 20 inci, dan kaca spion samping yang dapat disetel secara elektrik.

Jeep Grand Cherokee ini dilengkapi kontrol iklim dua zona, jok kulit Nappa dengan sistem elektrik di bagian depan, pencahayaan interior LED, cluster instrumen 7 inci, sistem infotainment Uconnect 8,4 inci dan audio premium Alpine yang terintegrasi dengan smartphone.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Dari sisi keselamatan, mobil ini dilengkapi traction control, trailer stability control, blind spot monitoring, brake assist, lane departure warning, forward collision warning, adaptive cruise control, pemantau tekanan ban, kamera parkir mundur dan sensor di bagian depan dan belakang .

Untuk jantung pacu, Grand Cherokee Armored dibenamkan mesin HEMI V8 5,7 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 360 Tk dan torsi 529 Nm karena dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan sistem penggerak empat roda Quadra-Drive II dengan Selec-Terrain.

3 dari 4 halaman

Harga

Terkait harga, Limited Luxury Advanced 4 × 4, Grand Cherokee Armored dibanderol mulai $ 86.118 atau setara dengan Rp1,2 miliar.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini