Sukses

Planet Ban Tawarkan Paket Servis CVT Murah Meriah

Liputan6.com, Jakarta - Agar motor selalu dalam kondisi prima saat digunakan, maka perawatan secara berkala harus selalu dilakukan. Terlebih bagi motor jenis matik yang mengandalkan sistem Continuous Variable Transmission (CVT).

Pasalnya, pada sistem CVT terdapat banyak komponen yang saling terhubung, seperti roller, kampas kopling ganda, mangkok kopling sampai belt. Dari komponen-komponen tersebut, belt menjadi bagian paling vital.

Untuk menggerakkan roda, belt terhubung antara drive pulley (pulley depan) dengan driven pulley (pulley belakang). Dan akan menjadi masalah apabila kita tidak mengetahui kondisinya karena belt bisa saja tiba-tiba putus.

Jika belt putus maka roda tidak akan bisa berputar meski mesin hidup secara normal. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab belt bisa putus, salah satunya aus karena pemakaian.

Posisinya yang tertutup serta membutuhkan alat khusus untuk membukanya membuat kebanyakan pemilik motor malas untuk memeriksa komponen tersebut.

Dan bisanya, untuk melakukan perawatan CVT butuh biaya tambahan di luar jasa servis rutin.

 

2 dari 3 halaman

Paket Servis Murah

Melihat kondisi ini, Planet Ban menawarkan paket perawatan berupa pembersihan dan perawatan komponen CVT termasuk CVT belt dengan biaya murah meriah, yakni Rp 39 ribu.

"Belt akan diperiksa kondisinya, jika secara fisik belum menunjukkan gejala getas atau pecah-pecah, belt akan disemprotkan cairan belt conditioner supaya kembali lentur. Ini untuk mencegah belt putus mendadak di jalan," terang Kepala Mekanik Planet Ban Arie Saputra dalam keterangan resminya, Jumat (25/9/2020).

Menariknya, biaya tersebut sudah termasuk membersihkan throttle body atau komponen pengganti karburator di motor injeksi serta beberapa komponen lainnya.

"Pelanggan juga akan dapat fasilitas pengecekan dan pemeriksaan komponen motor lainnya seperti ban, rem, radiator, aki, filter udara, busi, ECU dan rantai," tutup Arie.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: