Sukses

Deretan Mobil yang Sering Kebut-kebutan di Jalan Raya

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pemilik mobil memiliki alasan tersendiri saat memilih mobil impiannya. Misalkan saja memilih mobil berperfoma tinggi, tentu alasannya untuk menyalurkan adrenalin.

Tapi aktivitas 'ugal-ugalan' di jalan raya itu tidak dianjurkan, lantaran berbahaya. Tak hanya bagi si pengemudi itu sendiri tapi juga berbahaya untuk pengguna jalan lainnya.

Perilaku mengemudi yang ugal-ugalan itu rupanya berbeda bagi masing-masing pengemudi mobil dengan merek yang berbeda. Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa 10,54 persen pengemudi di Amerika Serikat pernah melanggar kecepatan yang berbeda.

Dilansir Carscoops, pemilik Subaru WRX adalah yang paling sering didenda akibat ugal-ugalan. Setidaknya 20,49 persen pemilik pernah mendapatkan tilang minimal satu kali. Di urutan kedua yakni pemilik Volkswagen Golf GTI, dengan 17,38 persen pemilik pernah melanggar kecepatan.

Selain dua merek tersebut, ada juga mobil Subaru Impreza (15,9 persen), Infiniti G37 (15,61 persen), dan Dodge Dart (15,45 persen) yang masing-masing pernah mendapatkan setidaknya satu kali denda.

Sumber: Otosia.com 

2 dari 5 halaman

Aksi Nenek Kebut-kebutan Pakai Sportscar

Aksi kebut-kebutan di jalan raya dengan mobil sport rupanya tak hanya digemari kaum muda-mudi. Sebab, mereka yang telah berumur juga menyukainya.

Hal ini dibuktikan Youtuber asal Amerika Serikat (AS), Cleetus McFarland yang mengajak sang nenek memacu sportscar Corvette Stingray C7. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu, (4/1/2017).

Benar saja, beberapa trik mengemudi mobil sport ditawarkan kepada sang nenek yang tidak disebutkan namanya. Meski awalnya terlihat tegang namun ternyata sang nenek sangat menikmati.

 

3 dari 5 halaman

Melaju Kencang

Bahkan dari rekaman yang terlihat pada speedometer, si nenek mencoba ngebut memacu mobil bermesin V8 berkapasitas 6.2 liter hingga kecepatan lebih dari 100 km/jam.

Angka ini cukup tinggi, mengingat usianya yang tak lagi muda. Belum lagi, perlu keterampilan lebih untuk menjinakkan tenaga Corvette Stingray C7. 

4 dari 5 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: