Sukses

Canggih, Mobil Ini Bisa Mengenali Wajah Pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta - Cadillac telah memberikan sejumlah peningkatan untuk crossover mewahnya, XT4 di Cina. paling mencolok adalah fitur buka pintu tanpa kunci dan hanya menggunakan pengenal wajah.

Melansir Carscoops, digambarkan sebagai pengalaman tanpa kunci utama, membuka pintu kendaraan dan memulai pengoperasian kendaraan hanya dengan sistem pengenalan wajah yang bekerja siang dan malam, di dalam dan di luar ruangan, dan bahkan dalam beberapa cuaca ekstrim.

Pengalaman masuk ke mobil yang mulus, dimungkinkan oleh kamera ganda yang menggunakan teknologi gambar inframerah, dan lampu berkedip aditif.

Saat pengguna mendekati kendaraan, layar sentuh definisi tinggi pada pilar B diaktifkan secara otomatis melalui fungsi pengaktifan pengenalan bluetooth ponsel. Kemudian, kamera memindai wajah pengemudi.

Setelah mengenali pengemudi, sistem akan membuka kunci pintu, sehingga mesin dapat dihidupkan tanpa kunci.

Selain fitur pengenal Wajah, sistem juga memasukkan opsi keamanan sidik jari dan buka kunci dengan kata sandi, yang dapat digabungkan sesuai dengan preferensi pengguna. Sistem, ini akan dikenakan biaya sebesar USD 1.480.

2 dari 2 halaman

Perintah Suara

Menurut pembuat mobil, sistem dapat mengenali hingga 214 kategori perintah interaksi manusia dan komputer di lebih dari 60 jenis skenario umum.

Fitur perintah suara memungkinkan pengguna untuk mengakses fungsi seperti navigasi, penyesuaian suhu, dan pertanyaan cuaca dan penerbangan, serta mendengarkan musik, berita, dan pengaturan audio.

Selain peningkatan teknologi, Cadillac XT4 2021 menambahkan warna eksterior Cherry Bomb baru dengan perpaduan eksklusif cat kristal yang berkilau yang memberikan.

Kabar baiknya, Cadillac telah mulai mengirimkan XT4 2021 ke diler-diler mereka di Negeri Tirai Bambu.