Sukses

Esemka Belum Jelas, Vinfast Sudah Beli Tempat Uji Mobil Milik Holden

Vinfast juga telah menandatangani kesepakatan dengan GM Holden untuk membeli Proving Ground Lang Lang yang ikonik di Victoria, Australia

Liputan6.com, Victoria - Merek mobil asal Vietnam, VinFast bergerak cepat dalam hal ekspansi pasar otomotif dunia. bahkan, dalam waktu yang cukup singkat, jenama Asia Tenggara ini, sudah memiliki tiga model produksi, yaitu Lux A2.0, Lux SA2.0, dan citycar Fadil.

Bahkan, VinFast juga tengah mengembangkan SUV listrik yang akan menjadi ujung tombak ekspansinya ke pasar Amerika Serikat (AS), mulai 2021.

Tidak hanya itu, melansir Carscoops, Vinfast juga telah menandatangani kesepakatan dengan GM Holden untuk membeli Proving Ground Lang Lang yang ikonik di Victoria, Australia. Langkah ini juga untuk memastikan bahwa penelitian dan pengembangan Vinfast untuk global berlanjut di tempat tersebut.

Membentang seluas 872 hektar, Lang Lang adalah salah satu pusat pengujian mobil tertua dan paling modern di dunia, yang telah ditingkatkan secara komprehensif pada 2018. Jalan uji beraspal dan tidak beraspal ini memiliki simulasi lebih dari 44 kilometer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Beli

Tempat ini, menawarkan semua jenis medan, skid pad berdiameter 100 meter, serta trek melingkar berkecepatan tinggi sepanjang 4,7 kilometer (2,9 mil).

Selain fasilitas pengujian luar ruangan, Lang Lang memiliki laboratorium emisi baru yang dikatakan memenuhi standar paling ketat dari pusat pengujian kelas dunia.

VinFast sendiri tidak mengungkapkan jumlah yang akan dibayarkan  untuk membeli Lang Lang, namun tertulis harga 'wajar' di keterangan resmi pembelian pengujian mobil legendaris ini.

 

3 dari 4 halaman

GM Speciality Vehicle

Sebagai bagian dari kesepakatan, GM Speciality Vehicle (GMSV) akan terus mengakses situs Lang Lang untuk pengujian dan validasi teknik.

"Saat ini, penelitian dan pengembangan produk VinFast membuat kemajuan pesat. Oleh karena itu, memiliki pusat pengujian modern seperti Lang Lang sangat membantu kegiatan kami. Banyak karyawan di tim VinFast saat ini direkrut dari Holden dan mereka semua sangat senang untuk terus bekerja di sini," ujar Kevin Yardley, Director of the Recently-Founded VinFast Institute of Automotive Technology 2 R&D Center.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.