Sukses

NGK Sediakan Busi Khusus untuk Sherco

Liputan6.com, Jakarta - PT NGK Busi Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Sherco Motorcycle Indonesia yang tak lain agen pemegang merek (APM) sepeda motor merek Sherco. NGK kini menyediakan busi khusus untuk produk motor asal Prancis tersebut.

Ada dua tipe yang disediakan, yakni NGK CR8EK untuk varian 4tak seperti tipe 250 SEF-R dan NGK BR7ES yang dikhususkan buat motor 250 SE-R jenis 2-tak. Masing-masing dibanderol Rp 85 ribu dan Rp 169 ribu.

Jenis busi yang ditawarkan untuk Sherco merupakan tipe standar dari varian NGK. Ujung elektrodanya berbahan nikel dengan diameter elektroda pusat 2,5 mm.

Komponen ini dipakai hampir semua motor dan digunakan sebagai standar OEM setiap pabrikan roda dua di Indonesia. Biasanya diperuntukan pemakaian motor sehari-hari. Tapi khusus buat kuda besi asal Prancis ada perbedaan siginfikan, yakni pemakaian multi ground elektroda.

Jenis multi elektroda yaitu memiliki dua ground point atau lebih yang terletak di tiap sisi pusat elektroda. Percikan yang dihasilkan terus-menerus melompat ke elektroda yang berbeda. Hal ini memungkinkan transfer energi yang lebih efisien.

Bermanfaat juga untuk mengurangi keausan, sehingga bisa mencegah naiknya voltase yang dibutuhkan untuk pengapian, dan membuat busi dapat diandalkan kala pertama kali motor dinyalakan. Selain itu, dengan desain elektroda banyak bisa memperpanjang masa pakai busi.

Karena semua produk Sherco merupakan motor jenis trial, enduro dan adventure, maka dibutuhkan busi yang mumpuni dan dapat diandalkan. Maka itu, sekarang PT NGK Busi Indonesia menjadi pemasok busi resmi aftersales sesuai dengan OEM Sherco.

Perbedaan dengan model standar yang dijual umum, terlihat dari kemasannya. Khusus yang ditawarkan di PT Sherco Motorcycle Indonesia (SMI) berwarna hitam biru, sementara yang lazim kita temukan kuning kombinasi merah. Meski dibungkus dengan corak berbeda, teknologi dan fiturnya tetap sama.

“Tawaran untuk menyuplai busi ke Sherco di jaringan bengkel resmi mereka tentu kami sambut baik. Terlebih karena segmen motor ini cukup unik dengan fokus untuk menaklukkan medan yang cukup berat, sehingga kami berharap para pengguna busi NGK semakin yakin atas jaminan kualitas dan keandalannya,” kata Jimmy Tjan, Sr. Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (15/9).

 

2 dari 3 halaman

Merasa Dimudahkan

Atas kerja sama ini, APM Sherco di Indonesia merasa dimudahkan. Para pelanggan tidak lagi disulitkan kala mencari parts fast moving seperti busi.

Apalagi kini SMI punya jaringan di Medan, Lampung, Serpong Tangerang Selatan, Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Garut, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Denpasar.

“Tipe busi yang digunakan pada motor kami telah melalui serangkaian uji coba dan pertimbangan khusus oleh Sherco Pusat di Prancis. Ketersediaan busi NGK CR8EK untuk 4tak dan NGK BR7ES buat 2-Tak di bengkel resmi kami, tak lain karena kedua busi tersebut juga merupakan busi OEM Sherco. Selian itu, selaras dengan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman purna jual dengan cara memberikan kualitas dan layanan terbaik demi kepuasan pelanggan,” jelas Ario Sadewo, Sales & Marketing Officer SMI.

Ario juga mengatakan kalau kualitas dan performa busi-busi NGK dapat diandalkan, terlebih untuk penggunaan di medan yang cukup berat.

“Buat para pecinta enduro atau yang sering terabas di tengah hutan dan kadang berada di lokasi yang cukup jauh di keramaian, faktor kegagalan atau kerusakan mesin dapat dihindari,” tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Tentang Sherco

Sherco adalah pabrikan motor premium asal Prancis yang sudah cukup dikenal di kalangan pencinta motor trail, enduro, dan Adventure. Berkat built quality dan handling terbaik di kelasnya, membuatnya makin diminati di Indonesia.

Sherco sebetulnya sudah masuk sejak beberapa tahun silam, namun mulai 2019 ini lebih serius. Terutama sejak dipegang oleh PT Sherco Motorcycle Indonesia (SMI) yang prosesnya sudah dimulai di 2017.

SMI juga merupakan anak perusahaan Extremerated, yang tak lain ialah pemilik outlet X-Club, pemegang apparel Fox, TLD, dan Shift. 

Sumber: Oto.com