Sukses

Jakarta PSBB Lagi, Bagaimana Operasional Daihatsu Berjalan?

Liputan6.com, Jakarta - DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat, Senin 14 September 2020. Langkah ini dilakukan untuk menekan laju penyebaran penularan virus Corona Covid-19 yang semakin meningkat.

Melihat kembali diberlakukannya PSBB total, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang memiliki jaringan penjualan, dan kantor pusat di wilayah ibukota ini, mengungkapkan siap untuk mematuhi peraturan pemerintah.

"Pada prinsipnya Daihatsu mendukung pemerintah, baik pusat maupun daerah karena sudah pasti melalui perhitungan matang," jelas Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, dalam konferensi pers secara virtual beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, pihaknya juga menunggu peraturan PSBB secara detail, baik juknis dan juklaknya. Pasalnya, jika belajar dari PSBB sebelumnya, untuk bengkel tetap bisa beroperasi jika ada izin dari Kemenperin, dan dealer benar-benar ditutup.

"Tapi, kalau aturan baru bilang harus tutup totoal, ya kita akan taati. Kami akan terus monitor sekaligus menunggu peraturannya PSBB ini secara detail," pungkasnya.

2 dari 4 halaman

Penjualan Retail Daihatsu Agustus 2020 Bergerak Tumbuh, Tembus 65.767 Unit

Penjualan mobil di pasar nasional mulai tumbuh setelah dihajar pandemi virus Corona Covid-19. Tercatat, mulai Januari hingga Agustus 2020, penjualan wholesales nasional berada di kisaran 320 ribu unit dan retail 360 ribu unit.

Sementara itu, penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), delapan bulan tahun ini mencapai 57.978 unit untuk wholesales dengan peningkatan pangsa pasar menjadi 17,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 17,4 persen.

Sedangkan penjualan retail Daihatsu pada periode tersebut, menyentuh angka 65.767 unit dengan peningkatan pangsa pasar menjadi 18,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 16,9 persen.

Dijelaskan Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Daihatsu tahun ini membagi Januari sampai Agustus 2020 dalam tiga fase.

Januari dan Februari fase normal, Maret sampai Mei fase kedua karena sudah mulai masuk pandemi dan mulai turun, dan Juni, Juli, serta Agustus fase ketiga sudah mulai naik kembali.

"Namun sayangnya, secara gambar grafik, Maret, April, dan Mei turunnya drastis. Kita berharap kurvanya V, tapi sebelah kanan masih landai," jelas Hendrayadi dalam Konfrensi Pers secara virtual, beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: