Sukses

Osamu Masuko Wafat, Mitsubishi Motors Berkabung

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tengah berkabung. Osamu Masuko (71), penasihat khusus MMC yang juga mantan ketua dewan serta pejabat eksekutif representatif MMC wafat

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tengah berkabung. Osamu Masuko (71 tahun), penasihat khusus MMC yang juga mantan ketua dewan serta pejabat eksekutif representatif MMC wafat pada 27 Agustus 2020 karena insufisiensi jantung.

“Atas nama almarhum mantan Pimpinan, Osamu Masuko, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kemurahan hati yang dia dan MMC terima,” terang Takao Kato, representative executive officer, chief executive officer MMC dalam keterangan resminya, Senin (31/8/2020).

Untuk menghormati sekaligus mengikuti keinginan mendiang Masuko, MMC tidak memiliki rencana untuk menggelar upacara perpisahan.

Karir pria kelahiran 19 Februari 1949 di pabrikan berlambang tiga berlian ini cukup panjang. Sebulan setelah lulus dari Universitas Waseda Fakultas Ilmu Politik dan Ekonomi pada Maret 1972, Masuko muda bergabung dengan Mitsubishi Corporation MITSUBISHI MOTORS.

Setelah 31 tahun mengabdi, pada April 2003 ia diangkat sebagai Senior Vice President, Division COO of Motor Vehicle Business Division, Mitsubishi Corporation.

Setahun kemudian, pada Juni 2004 ia menjabat sebagai Managing Director, in charge of Overseas Operations Group Headquarters, MMC.

Dan Januari 2005 menjadi tonggak sejarah bagi dirinya karena diangkat sebagai President, Chief Business Ethics Officer, MMC.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gonta-ganti Jabatan

Pada Oktober 2007 ia menjadi President MMC hingga kemudian pada 2014 ia ditetapkan sebagai Chairman of the Board and CEO MMC. Lalu pada Juni 2016 ia mengisi posisi Chairman of the Board, President and CEO MMC.

Di Desember 2016 posisinya kembali berubah menjadi President and CEO MMC dan pada Juni 2017 kembali berganti menjadi Member of the Board and CEO MMC.

Pada November 2018 ia menempati posisi Chairman of the Board and CEO MMC dan Juni 2019 menghuni Chairman of the Board, Representative Executive Officer MMC. Barulah pada Agustus 2020 ia ditempatkan sebagai Special Advisor MMC.

 

3 dari 3 halaman

Berperan Penting

Selama masa jabatannya sebagai presiden dan CEO, Masuko memimpin perusahaan di berbagai bidang termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan yang canggih seperti EV dan PHEV, serta perluasan produksi dan penjualan di kawasan ASEAN.

Selama masa jabatannya selama sekitar 16 tahun di MMC, Masuko membuat pencapaian besar dengan sepenuhnya menunjukkan keterampilan manajemennya, yang juga memungkinkan perusahaan untuk mengatasi kesulitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.