Sukses

Ramah Lingkungan, Nissan GT-R Hybrid Muncul 3 Tahun Lagi

Setelah diluncurkan 13 tahun lalu, Nissan GT-R R35 akhirnya bakal kehadiran model barunya

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diluncurkan 13 tahun lalu, Nissan GT-R R35 akhirnya bakal kehadiran model barunya. Dilaporkan, sportscar asal Jepang ini akan mendapatkan dorongan teknologi dan performa terdepan dan harga bersaing di kelasnya.

Berdasarkan laporan dari Autonews, Nissan GT-R baru akan muncul tiga tahun lagi atau pada 2023. Memang, secara faktanya, mobil ini membutuhkan pembaruan yang radikal.

Melihat hal tersebut, isu yang beredar di kalangan pecinta otomotif, kemungkinan besar Nissan GT-R akan didukung dengan mesin hibrida canggih.

Meskipun kabar terkait Nissan GT-R ini sudah muncul enam tahun, namun Nissan sendiri belum memberikan konfirmasi resmi mesin apa yang akan tertanam di mobil sport ikoniknya tersebut. Tapi, isyarat yang beredar jika mesin hibrida adalah pilihan yang tepat untuk mobil ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nissan GT-R Edisi 50 Tahun Dibanderol Rp18 Miliaran

Nissan Skyline GT-R resmi berusia 50 tahun pada tahun ini. Merayakan hal tersebut, Nissan akan menghadirkan GT-R 50th Anniversary Edition.

Edisi spesial ini ditawarkan dalam 3 skema dual-tone. Di antaranya ialah Pearl White - Red Stripes dan Super Silver - White Stripes. Keduanya mirip livery Nissan GT-R di Japan GP series.

Selain itu, Nissan GT-R 50th Anniversary Edition juga dilabur dengan warna ikoniknya, yaitu Bayside Blue layaknya seri R34 dan dilengkapi stripe putih serta aksen biru pada peleknya.

Sementara itu, interior Nissan Skyline GT-R tampak mewah dan sporty dengan penggunaan warna abu-abu serta dibekali kemudi baru. Bahan pelapis joknya juga tak main-main, menggunakan bahan alcantara.

 

3 dari 3 halaman

Performa

Untuk urusan performa, Nissan GT-R 50th Anniversary Edition dibekali mesin 3.800 cc V6 twin-turbicharger yang dimodifikasi. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan 710 hp dengan torsi maksimum mencapai 780 Nm.

Lantaran terlahir sebagai edisi spesial, Nissan GT-R 50th Anniversary Edition diproduksi dalam jumlah terbatas, hanya 50 unit. Harganya pun terbilang tinggi, GBP999.000 atau Rp18,4 miliaran belum termasuk pajak (Kurs GBP1 = Rp18.434).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.