Sukses

Daihatsu Bagi-Bagi Tips Keselamatan Berkendara

Terus menjaga silaturahmi dengan pemilik kendaraan, Daihatsu aktif membuat kegiatan menarik secara online. Selain menjujung edukasi, kompetisi, dan apresiasi, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Terus menjaga silaturahmi dengan pemilik kendaraan, Daihatsu aktif membuat kegiatan menarik secara online. Selain menjujung edukasi, kompetisi, dan apresiasi, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Setelah mengadakan program apresiasi dengan menggelar bazaar online untuk komunitas, Daihatsu kembali menyelenggarakan acara menarik.

Demi meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendara, acara bertajuk Ngobrol Asik Safety Driving diselenggarakan secara virtual, Sabtu, 18 Juli 2020.

Melalui Instagram resmi Daihatsu, acara ini, terselenggara karena bekerja sama dengan GT Radial. Memanfaatkan platform digital, acara Safety Driving bisa dilihat seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam acara ini, Sony Susmana, selaku Senior Instructor dari SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia) memaparkan tentang 4 kunci keselamatan penting selama berkendara, yaitu Attitude (Perilaku), Awareness (Kesadaran), Alertness (Kewaspadaan), dan Anticipation (Antisipasi).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Ditonton Kembali

Tak hanya menonton secara langsung, pemilik kendaraan yang ingin mengetahui tips Safety Driving juga bisa mengunjungi Instagram resmi Daihatsu.

“Dengan mulainya relaksasi PSBB, tentunya para Sahabat juga bersiap-siap untuk menggunakan kendaraannya kembali. Semoga acara ini dapat memberi manfaat bagi para pengguna Daihatsu, khususnya Sahabat Klub dalam hal keselamatan berkendara,” ujar Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

3 dari 3 halaman

Daihatsu Tak Catatkan Penjualan ke Dealer di Sepanjang Mei 2020

Hingga Mei 2020, pasar otomotif di Indonesia masih lesu. Hal ini dirasakan betul oleh Daihatsu. Penerapan PSBB dan daya beli masyarakat menjadi faktor utama penurunan penjualan mobil.

Tercatat, sepanjang Januari hingga Mei 2020, penjualan mobil secara nasional hanya 260 ribu unit atau turun 40 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Khusus Daihatsu, penjualan retail yang mampu diperoleh hanya 48.019 unit atau turun 39 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Meski demikian, market share Daihatsu mengalami kenaikan dari 18,0 persen year to date Mei 2019 menjadi 18,4 persen year to date Mei 2020.

Untuk wholesale sales, Daihatsu mengikuti arahan pemerintah dan tak melakukan produksi, sehingga tak ada distribusi kendaraan ke dealer sepanjang bulan Mei.

Selain itu, penjualan nasional di bulan Januari hingga Mei 2020 mampu mencatatkan angka 248 ribu unit atau turun 41 persen dibandingkan tahun 2019.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.