Sukses

Spesifikasi BMW X3 M dan X4 M Competition yang Dibanderol Rp2 Miliaran

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan dua mobil performa tinggi terbarunya, BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Model ini, dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, yaitu Rp2,18 miliar (off-the-road) dan Rp 2,22 miliar (off-the-road).

Dijelaskan Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, pelanggan BMW di Tanah Air selalu layak untuk mendapatkan yang terbaik dan karena itu pabrikan asal Jerman ini hanya ditawarkan model spesifikasi Competition di pasar ini.

"Ketika berbicara mengenai kekuatan mesin dan kemampuan serba bisa, MW X3 M dan BMW X4 M akan tetapkan sebuah standar baru di antara SAV/SAC performa tinggi. Kedua kendaraan ini memiliki mesin bensin straight-six paling kuat dibandingkan model BMW M manapun dengan 510 Tk," jelas Ramesh dalam peluncuran secara virtual, Kamis (16/7/2020).

Berbicara performa, mesin ini sangat ditonjolkan karakter BMW M high-revving yang terkenal, pembaruan teknologi BMW M TwinPower Turbo terkini, plus sistem pendingin dan oil supply yang telah teruji di lintasan balap.

Dengan varian bi-turbo yang dikembangkan khusus untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, mesin ini catatkan output sebesar 30 Tk lebih tinggi dari varian non-Competition menjadi total 510 Tk.

Mesin performa tinggi yang baru ini bekerja sama dengan transmisi Steptronic M delapan percepatan dengan Drivelogic dan menggunakan sistem all wheel drive (AWD) M xDrive baru, yang melakukan debutnya di BMW M5, untuk menyalurkan kekuatannya ke jalan.

2 dari 4 halaman

Suspensi

Sistem M xDrive memiliki bias roda belakang dan menawarkan pengemudi BMW X3 M dan BMW X4 M dua mode mengemudi AWD.

Kombinasi dinamika dan presisi yang sudah menjadi ciri khas mobil BMW M didukung oleh elemen-elemen penguat bodi modelspesifik serta teknologi sasis canggih yang disetel secara cerdas untuk memanfaatkan tenaga mesin.

Kendaraan ini juga dibangun untuk dikendalikan pada batas maksimalnya melalui sistem kontrol presisi melalui BMW M-specific steering (dengan M Servotronic dan variable-ratio), dan rem BMW M compound brakes yang kuat dengan ukuran 395mm 4 piston di depan dan 370mm single piston di belakang sehingga mampu mengurangi beban rotasi roda sebesar 6,5 kg.

Sistem kontrol suspensi dan mode-mode berkendara BMW M xDrive, karakteristik mesin dan transmisi serta set-up steering dapat diatur dengan satu sentuhan tombol.

Fitur desain eksterior khusus BMW M optimalkan suplai udara pendingin dan tingkat aerodinamika untuk BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Di dalam kendaraan, jok sports yang dapat disetel secara elektrik, pelapis leather Vernasca, kokpit khusus BMW M, BMW M leather steering wheel, dan gearshift BMW M menciptakan suasana sporty dan mewah.

3 dari 4 halaman

Interior

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition membawa aksen eksklusif lebih lanjut ke eksterior dalam bentuk High-gloss Black untuk kidney grille surround BMW, tutup spion khas, gills BMW M, dan spoiler belakang di Sports Activity Coupé.

BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition hadir sebagai standar dengan jok M Sport dengan pelapis leather Merino yang dapat dipilih dalam varian Black atau varian dua warna, yaitu Sakhir Orange/Black dan Adelaide Grey/Sakhir Orange. Semua model dilengkapi dengan bantalan lutut di sisi konsol tengah sebagai standar.

Suasana interior sporty dan mewah BMW X3 M dan BMW X4 M Competition dapat ditingkatkan dengan berbagai tambahan opsional untuk memberikan kenyamanan dan individualitas yang lebih besar. Kontrol iklim otomatis tiga zona standar dan fungsionalitas opsi Comfort Access mencakup pembukaan dan penutupan tailgate bebas-tangan.

Operasi tailgate otomatis tersebut dengan satu sentuhan tombol adalah standar untuk BMW X3 M dan BMW X4 M Competition.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: