Sukses

Porsche Cayenne Coupe Resmi Mengaspal, Harga Rp3,4 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Porsche Indonesia resmi meluncurkan Cayenne Coupe hari ini (10/07/2020), di Jakarta. Varian coupe ini memiliki karakter yang lebih sporty dibanding varian lainnya.

Berbasis Cayenne generasi ketiga, Cayenne Coupe seperti Namanya tampil dengan body styling ala coupe. Porsche memberikan desain garis atap yang rendah di bagian belakang, untuk ciptakan tampilan yang semakin sporty. Dikatakan, ubahan desain ini mengadopsi garis khas yang selalu ditampilkan pada model andalan mereka, yaitu 911.

Debut global Cayenne Coupe yaitu pada tahun 2019 lalu, tepatnya di bulan Juni. Sekitar satu tahun kemudian mobil ini resmi dibawa ke pasar Indonesia, berselang dua tahun setelah Cayenne berganti generasi. Untuk pasar Indonesia, didatangkan dua varian, yaitu Cayenne Coupe dan Cayenne S Coupe.

Porsche memberikan tipe mesin V6 3,0 liter turbo untuk Cayenne Coupe, yang bertenaga 355 hp dan torsi 450 Nm. Sementara untuk Cayenne S Coupe mesinnya V6 2,9 liter twin-turbo, lebih powerful dengan kombinasi 434 hp dan 550 Nm. Kedua varian ini sama-sama dibekali transmisi otomatis 8-speed.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Akselerasi

Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam pada Cayenne Coupe adalah 6,2 detik, dan sanggup lebih singkat menjadi 5,9 detik jika dilengkapi Chrono Package. Sementara Cayenne S Coupe, bisa melesat 0-100 km/jam dalam 4,9 detik. Seluruhnya dilakukan dengan sistem penggerak all-wheel drive.

Salah satu fitur baru yang dibawa oleh Cayenne Coupe untuk pasar Indonesia adalah Porsche Surface Coated Brake (PSCB). Sistem pengereman ini menggunakan material baru untuk cakram remnya. Lapisan ceramic yang mengilat tidak menggunakan ventilasi cross-drilled, melainkan berada di antara dua lapisan cakram. Sistem ini bahkan menggunakan kaliper 10 piston, untuk performa pengereman yang lebih maksimal.

Praktis, bisa dibilang keseluruhan Cayenne Coupe sama seperti pada versi Cayenne standar. Yang membedakan, jika duduk di kursi baris kedua akan terasa ruang kepala yang berkurang karena atap yang lebih rendah. Apalagi soal pilihan personalisasinya, sama-sama dengan range yang identik.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Sistem infotainment Porsche Communication Management (PCM) sudah mengadopsi versi terbaru, tentunya dengan fungsi yang semakin lengkap. Multimedia seperti hiburan, navigasi dan pengaturan kendaraan bisa diakses melalui layar sentuh 12,3 inci. Bahkan konektivitas Apple CarPlay semakin maksimal pada Cayenne Coupe.

Kenyamanan di dalam kabin didukung oleh jok semi bucket untuk baris depan, yang masing-masing dilengkapi 3 slot memori pengaturan. Setir bisa diatur posisinya sesuai keinginan secara elektris, baik tilt maupun teleskopis. Secara total, untuk pengemudi saja posisi duduk bisa diatur dalam 18 arah berbeda.

Secara proporsi desain, tampilan Cayenne Coupe layaknya sebuan Panamera dengan postur yang lebih bongsor. Tetapi pastinya Cayenne memiliki nilai utilitas yang jauh lebih baik dari Panamera. Meski tidak diungkap resmi harganya, konon Cayenne Coupe bisa dipinang dengan label mulai Rp 3,4 miliar off the road.

Sumber: Carvaganza.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.