Sukses

DFSK Tawarkan Ambulans Berbasis Super Cab

Di masa pandemi Corona Covid-19, PT Sokonindo Automobil (DFSK) menawarkan ambulans berbasis Super Cab.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi seperti saat ini, kebutuhan akan mobil ambulans untuk melayani pasien Covid-19 meningkat. Melihat peluang ini, PT Sokonindo Automobil (DFSK) menawarkan ambulans berbasis Super Cab.

Ambulans DFSK diklaim lebih unggul, tangguh, dan efisien serta dimensi yang lebih besar dibanding ambulans yang sudah ada.

 

Dijelaskan Denny Perdana, Area Sales Manager PT Sokonindo Automobile, pihaknya melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulans untuk menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin memebesar belakangan ini.

"Kami sebagai produsen kendaraan yang selalu berinovasi dengan berorientasi melayani konsumen coba hadirkan ambulans dengan rancang bangun yang sudah teruji dari DFSK Super Cab dan fasilitas kesehatan yang sesuai dengan standar fasilitas ambulans," ujar Denny dalam konfrensi secara online, Kamis (2/7/2020).

Pengerjaan ambulans DFSK Super Cab ini menggandeng karoseri Ambulance Pintar Indonesia (API) yang memiliki spesialisasi pembuatan ambulans sejak 2011.

DFSK Super Cab Ambulans menawarkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari para tenaga medis.

Baik fitur-fitur yang ada di eksterior dan interior sudah lengkap dengan beragam fitur yang semuanya dirancang sesuai dengan standar sebuah kendaraan ambulans.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelengkapan

DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan ranjang pasien yang juga dilengkapi dengan rel untuk mempermudah mengeluarkan/memasukan ranjang pasien ke mobil, lampu periksa, tempat duduk perawat dengan box peralatan, gantungan infus model geser, oksigen BSS system, hingga sekat pemisah antara kabin pengemudi dengan kabin pasien.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pasien Covid-19, DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan stretcher isolator yang aman bagi pasien dan tenaga medis yang bertugas.

Tidak cuma sampai di situ saja, DFSK juga sudah mempersiapkan garansi untuk menjaga kualitas kendaraan DFSK Super Cab Ambulans agar tetap bisa beroperasi prima.

Setiap pembelian DFSK Super Cab Ambulans, mobil ini akan mendapatkan garansi peralatan yang ada di dalamnya selama satu tahun, dan garansi kendaraannya selama tiga tahun atau 120.000 kilometer (tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu).

 

3 dari 4 halaman

Mesin

Menggunakan DFSK Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline yang sudah teruji kemampuannya di berbagai kebutuhan niaga ringan di Indonesia.

Konsumen dapat memilih untuk penggunaan mesin diesel 1.300 cc Turbocharged dengan tenaga 75 PS dan torsi 190 NM yang andal untuk jalanan berbukit, atau mesin bensin 1.500 cc bertenaga 102 PS dan torsi 140 NM yang sangat cocok untuk kontur jalanan urban serta perkotaan.

Kemudian perjalanan dengan membawa pasien juga akan semakin aman dengan penerapan desain sasis Nine-Horizontal dan Two-Longitudinal beams.

Sasis ini sudah teruji memberikan stabilitas dan kekuatan lebih baik untuk menempuh berbagai medan dengan beban.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.