Sukses

Mobil-mobilan Lamborghini Ini 16 Kali Lebih Mahal dari Aslinya, Kok Bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya diecast atau mobil-mobilan dikoleksi oleh pecinta mobil. Alasannya bermacam-macam, karena memiliki mobil aslinya atau memang menggemari model tersebut.

Tapi, tak selamanya diecast lebih murah dari mobil aslinya. Buktinya, mengutip dari Luxatic.com, sebuah miniatur berskala 1:8 dari Lamborghini Aventador ini dibanderol USD7,5 juta, yang setara dengan Rp107,6 miliar (Kurs USD1 = Rp14.351).

Artinya, harga 1 diecast ini setara dengan 16 unit Lamborghini Aventador asli yang dibanderol Rp6,4 miliaran. Lantas, apa yang membuat miniatur itu istimewa dan menembus angka ratusan miliar rupiah?

Seperti namanya, Lamborghini Aventador Gold, hampir seluruh bagiannya dibuat dari emas 24 karat. Bahkan, sampai ke pintu, atap, wiper, dan spionnya. Jok dan lampu-lampu mobil-mobilan ini pun dibuat dari batuan mulia.

2 dari 4 halaman

Buatan Jerman

Uniknya lagi, pintu diecast Lamborghini Aventador Gold ini juga dapat dibuka dengan konfigurasi scissor-door seperti mobil aslinya. Miniatur tersebut dibuat oleh Robert Culpen Engineering asal Jerman.

Diecast Lamborghini Aventador Gold ini pun langsung menjadi mainan mobil termahal di dunia. Kotak display minatur itu pun tercatat sebagai yang teraman di dunia dan memiliki logo termewah.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Harga Mobil-mobilan Batmobile Ini Setara Mobil LCGC

Batman merupakan salah satu karakter superhero yang memiliki harta melimpah. Tak heran jika Batman memiliki deretan gadget keren dan juga mobil khusus yang disebut Batmobile.

Beberapa orang memiliki replika Batmobile. Harganya pun tak murah. Kini Batmobile juga punya versi mengkilat karena penuh dengan kristal Swarovski. 

Ukurannya hanya sebesar mainan diecast. Sehingga harganya tak semahal ukuran aslinya. Tapi juga tetap mahal untuk ukuran benda sebesar mainan mobil-mobilan. 

Dilansir dari Carscoops, Batmobile limited edition itu dihiasi dengan lebih dari 16.000 kristal yang dibuat menggunakan tangan. Batmobile Limited Edition itu hanya akan ada 200 unit.    

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: