Sukses

Mengintip Wujud Motor Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Istilah moge atau motor besar biasanya merujuk ke sepeda motor yang memiliki kapasitas mesin besar. Namun, motor yang satu ini memiliki definisi besar yang berbeda. Yakin, besar dari segi dimensi dan juga kapasitas mesin.

Inilah Regio Design XXL Chopper. Menurut technabob.com, motor ini pernah dinobatkan sebagai motor terbesar di dunia dan tercatat dalam Guinness World Records.

Menariknya lagi, ini bukan sekadar pajangan saja lho, tapi berfungsi secara normal dan bisa dikendarai. Hal itu pernah dibuktikan dengan test ride sejauh 100 meter. Ukuran panjangnya bahkan hampir 10 meter dan tingginya sekitar 5 meter. 

Regio Design XXL Chopper pertama kali memperlihatkan diri ke publik pada tahun 2012 di Motorbike Expo. Proses pembuatannya membutuhkan waktu hingga 7 bulan. Saking bongsornya, motor ini berhasil mengalahkan rekor Gregory Dunham asal California, Amerika Serikat. 

 

2 dari 3 halaman

Mesin Besar

Dapur pacunya memanfaatkan kubikasi 5,7 liter V8 buatan Chevrolet dengan tenaga 290 Tk dibantu dengan transmisi 3-percepatan saja. Meski bisa dikendarai, menyeimbangkan motor ini bukan perkara yang mudah. Akhirnya dipasanglah dua roda tambahan pada sisi belakang agar motor bisa berdiri tegak.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: