Sukses

Lawan Corona Covid-19, Ford Siap Produksi 50 Ribu Ventilator

Merebaknya virus Corona Covid-19 secara global membuat pabrikan otomotif harus memperoduksi ventilator. Salah satu pabrikan yang melakukan hal tersebut ialah Ford Motor Co.

Liputan6.com, Michigan -- Merebaknya virus Corona Covid-19 secara global membuat pabrikan otomotif harus memproduksi ventilator. Salah satu pabrikan yang melakukan hal tersebut ialah Ford Motor Co.

Menggandeng General Electric, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat tersebut siap memproduksi 50.000 ventilator selama 100 hari di Michigan.

Seperti dilansir Car and Bike, Selasa (31/3/2020), Ford mengaku bisa membuat 30.000 unit ventilator setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan pasien Corona.

Desain yang lebih sederhana dan telah mendapat lisensi dari GE Healthcare diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pasien Corona Covid-19. Terlebih ventilator yang diproduksi tak menggunakan listrik, karena bergantung pada tekanan udara.

Lonjakan pasien yang terjadi di Amerika Serikat membuat tenaga kesehatan kesulitan mendapatkan ventilator bagi pasien yang kesulitan bernafas. Bahkan, rumah sakit di New York sudah menggunakan satu ventilator untuk menopang dua pasien.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Imbauan Presiden

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta produsen otomotif termasuk Ford dan General Motors untuk segera memproduksi ventilator.

Mengerahkan 500 karyawan United Auto Workers, produksi ventilator rencananya akan dilakukan pada 20 April mendatang. Ventilator produksi industri otomotif diharapkan mampu digunakan di beberapa negara bagian.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini