Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Pengguna KRL Berdesakan dan Perlengkapan Wajib Bagi Pemotor Hadapi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Pengurangan jam operasi KRL kembali membuat terjadinya lonjakan penumpang. Pengguna transportasi umum dan massal ini akhirnya berdesakkan, suatu yang perlu dihindari di tengah kampanye social distancing. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Pengguna KRL Berdesakan di Tengah Imbauan Social Distancing

Meski imbauan social distancing atau pembatasan sosial terus dilakukan pemerintah, kepadatan penumpang di moda transportasi massal kembali terpantau. Dalam periode work from home (WFH) yang sedang dijalankan, pengguna transportasi massal, khususnya KRL justru berdesak-desakan, Senin pagi.

Pengaturan ulang jadwal perjalanan kereta oleh PT KCI, disebut-sebut sebagai penyebab. Berdasarkan unggahan akun Instagram @jktinfo, terlihat gambar penumpang KRL yang berdesakan. Meskipun demikian, tidak dijelaskan secara rinci soal di KRL relasi mana foto tersebut diambil. Selengkapnya baca di sini.

2. Cegah Penularan Corona Covid-19, Pemotor Wajib Kenakan Perlengkapan Lengkap

Guna menurunkan angka penularan virus Corona Covid-19, pemerintah mengimbau agar masyarakat bekerja, bersekolah, dan beribadah di rumah. Usahakan, hindari pertemuan dengan banyak orang, guna memutus rantai penyebaran virus yang tengah terjadi di banyak negara di seluruh dunia tersebut.

Namun, meskipun sudah ada imbauan untuk mengurangi kegiatan di luar, ada beberapa masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah, untuk mencari nafkah atau berkegiatan yang penting. Tidak jarang, banyak pengendara motor juga, seperti pengemudi ojek online yang masih harus keluar rumah. 

2 dari 3 halaman

3. Mencegah Penyebaran Covid-19, Ketahui Makna Social Distancing

Sebagai pencegahan penyebaran Corona Covid-19, masyarakat diimbau untuk selalu memperhatikan social distancing atau pembatasan interaksi dengan disiplin.

Lalu apa itu social distancing measures (menjaga jarak sosial)? Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pria atau Wanita yang Suka Bernyanyi Saat Berkendara?
Artikel Selanjutnya
Kenali Dulu Penyakitnya Sebelum Pinang Motor Eropa yang Satu Ini