Sukses

Mengupas Ubahan pada New Daihatsu Ayla

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan Ayla terbaru yang menyasar pasar anak muda dan kaum milenial di Indonesia. Mobil pabrikan otomotif Jepang yang dibanderol mulai dari Rp 101,65 juta hingga Rp 159,4 juta ini mengalami sederet ubahan.

Mengadopsi Grille dan bumper depan Ayla Turbo yang pernah dipamerkan pada GIIAS 2019 lalu, tampilan Ayla diklaim semakin modern dan sporty. Perubahan dari sisi eksterior juga terjadi pada kaca spion, rear combination lamp, dan alloy wheel 14 inch.

Didominasi warna hitam pada sisi interior, mobil di kelas LCGC ini hadir dengan kesan lebih sporty. Knob AC yang diubah menjadi digital, membuat Ayla tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

Selain terdapat 2-DIN touchscreen audio, Ayla terbaru juga memiliki electric retractable mirror, backsonar & parking camera (khusus varian 1.2R) yang mampu memberikan kenyamanan lebih.

Khusus varian 1.2R A/T, terdapat fitur keamanan ABS (Anti-Lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sehingga performa keamanan yang maksimal.

2 dari 3 halaman

Mesin

Tersedia dalam 7 pilihan warna, terdapat 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic. Tak memiliki perubahan dari sektor dapur pacu, Ayla memiliki pilihan mesin 1,0 liter dan 1,2 liter.

Memiliki kode 3NR-VE, mesin 1,2 liter 4-silinder menawarkan kehalusan dan getaran lebih minim. Mendapatkan teknologi Dual VVT-i, mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 86,8 Tk dan torsi 108 Nm.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Detail Ubahan New Toyota Agya
Artikel Selanjutnya
Resmi Dirilis, Berikut Daftar Harga New Daihatsu Ayla dan Sirion