Sukses

Begini Cara Giicomvec 2020 Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona

Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di sejumlah negara termasuk Indonesia nyatanya tak mengganggu berlangsungnya Giicomvec 2020 di JCC, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di sejumlah negara termasuk Indonesia nyatanya tak mengganggu berlangsungnya Giicomvec 2020 di JCC, Jakarta.

Pameran kendaraan komersial yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, telah dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 selama acara berlangsung, penyelenggara menyiagakan petugas kesehatan untuk memeriksa setiap pengunjung yang akan masuk.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan menggunakan thermo gun alias pistol suhu untuk mengetahui suhu badan pengunjung. Bagi pengunjung yang suhu badannya normal, maka akan diberi tanda berkelir oranye.

"Tanda oranye ini sebagai penanda saja jika pengunjung tersebut telah diperiksa. Jadi tidak bolah-balik diperiksa (pakai thermo gun) lagi," kata petugas jaga Giicomvec 2020 kepada Liputan6.com, Kamis (5/3/2020).

 

Pemeriksaan ini menjadi langkah preventif penyelenggara untuk meminimalisir penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina. Seperti diketahui, beberapa hari lalu diumumkan dua warga negara Indonesia dinyatakan positif terinveksi virus Corona.

Sebagai informasi, Giicomvec 2020 menjadi tempat peluncuran lima model baru, mulai dari DFSK, Suzuki, dan Mitsubishi Fuso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Giicomvec 2020

Selain rencana peluncuran dari beberapa merek tersebut, seluruh peserta dipastikan akan menghadirkan produk-produk unggulan mereka di pameran.

Untuk diketahui, Giicomvec 2020 diikuti Daihatsu, FAW, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Selain itu turut diikuti industri pendukung, seperti Adiputro dari industri karoseri, juga Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini