Sukses

Agya Facelift 2020 Tepergok Kamera, Ini Tanggapan Toyota Indonesia

Foto mobil Toyota Agya facelift saat sedang dikirim bocor di dunia maya. Pembaruan Toyota Agya membuatnya terlihat lebih segar, mengingatkan pada wajah Toyota Calya.

Liputan6.com, Jakarta Foto mobil Toyota Agya facelift saat sedang dikirim bocor di dunia maya. Pembaruan Toyota Agya membuatnya terlihat lebih segar, mengingatkan pada wajah Toyota Calya.

Ditanya menyoal foto Toyota Agya facelift yang bocor di dunia maya, Dimas Aska selaku Public Relation PT TAM (Toyota Astra Motor) pun angkat bicara. "Ya memang sedang ada sesuatu yang baru disiapkan buat Agya, waktunya nanti akan dikabari pada saat sudah confirm ya," ujar Dimas melalui pesan singkat, Rabu (4/3/2020).

Meski tidak menyebutkan informasi kapan Toyota Agya akan resmi diperkenalkan. Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang digelar pada April mendatang bisa menjadi momen yang tepat. Bisa jadi, peluncuran Toyota Agya facelift bersamaan dengan saudara kembarnya Daihatsu Ayla facelift.

Saat ini, Toyota Agya tersedia dalam 6 varian dengan 2 pilihan mesin. Pertama ada tipe 3-silinder 998 cc bertenaga 66 Tk dan torsi 89,2 Nm. Hadir pula pilihan 4-silinder 1.197 cc dengan daya 86,8 Tk dan torsi 107,8 Nm.

Harga Toyota Agya termurah saat ini, 1.0 G MT mencapai Rp143,3 juta. Sedangkan varian tertingginya, Toyota Agya 1.2 G AT TRD dibanderol Rp163,7 juta (OTR Jakarta).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warganet Berharap Raize

Di Jepang, Toyota dan Daihatsu kompak melahirkan SUV Raize-Rocky. Toyota Raize pun disebut laris manis. Baik Raize dan Rocky juga kerap diisukan akan diboyong ke pasar Tanah Air.

Berkali-kali pula baik pihak Toyota maupun Daihatsu menyangkal rencana tersebut. Tapi belum lama ini, netizen dibikin ramai dengan beredarnya mobil dengan tampang mirip Toyota Raize yang sedang diangkut truk.

Diunggah oleh pemilik akun Instagram @indra_fathan, foto dua mobil tampak depan dan belakang itu rupanya si kembar LCGC, Agya-Ayla Facelift. Wajah depannya memang sedikit mengingatkan akan fascia Toyota Raize.

Grille besar berbentuk trapesium dan diapit oleh lampu kabut. Bentuk rumah lampu kabut itu pun berbeda dengan model sebelumnya, menjadi segitiga. Tampang bagian depan terbaru itu sempat hampir mengecoh publik.

"Yaelah gue kira Raize masuk indo taunya Agya," komentar akun @joshuakenny.

Sementara itu beberapa akun lain menyamakan penampakan duo Ayla-Agya itu dengan berbagai versi Raize.

"Raize ada versi Hatchbacknya rupanya," komentar @ia.dsgn.

"Raize versi mini," komentar @ranggazaidan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.