Sukses

Ini Bagian Mobil yang Banyak Dihinggapi Bakteri

Meski interior mobil rutin dibersihkan, nyatanya tak menjamin bisa terbebas dari bakteri. Lalu bagian mana yang banyak dihinggapi bakteri?

Liputan6.com, Jakarta - Meski interior mobil rutin dibersihkan, nyatanya tak menjamin bisa terbebas dari bakteri. Lalu bagian mana yang banyak dihinggapi bakteri?

Apakah bagian itu adalah dasbor? Atau malah kursi penumpang? Oh, ternyata tidak di situ.

Dikutip dari Auto Evolution, Rabu 4 Maret 2020, ada bagian terkotor yang menjadi favorit bakteri berkembang biak “ dengan nyaman”.

Bagian yang dimaksud adalah kenop radio. Selain luput dari perhatian, kenop radio sering digunakan dan sulit dibersihkan. Apalagi, kenop radio juga punya lapisan karet untuk anti selip.

Yang paling kotor kedua selanjutnya adalah sabuk pengaman. Setiap kali berkendara, setidaknya pengemudi menyentuh sabuk sebanyak dua kali.

Kemudian, bagian-bagian yang terkotor selanjutnya adalah jendela, setir, jok, dan pemegang kursi.

Ada yang mengejutkan tentang bagian mobil yang paling bersih. Ternyata yang “ terbersih” ada di bagian dasbor mobil. Meskipun ada bakteri di dasbor, jumlahnya tak sebanyak dari tempat-tempat lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Paling Kotor

Dari sekian jenis mobil, ternyata mobil van disebut-sebut paling kotor. Dikatakan bahwa kendaraan ini punya banyak bakteri di dalamnya.

Kemudian, disusul oleh SUV dan mobil biasa.

Mobil yang digunakan wanita lebih kotor daripada punya pria. Kemudian, mobil yang teratur mengantar anak-anak juga mengandung lebih banyak bakteri daripada yang jarang digunakan.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini