Sukses

Cuaca Ekstrem, Kelengkapan Fitur Keamanan di Mobil Jadi Hal Utama

Di musim penghujan seperti saat ini, pengendara mobil harus lebih ekstra hati-hati. Pasalnya peluang terjadinya kecelakaan saat berkendara dalam kondisi hujan sangat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Di musim penghujan seperti saat ini, pengendara mobil harus lebih ekstra hati-hati. Pasalnya peluang terjadinya kecelakaan saat berkendara dalam kondisi hujan sangat besar.

Ada banyak faktor penyebabnya, mulai dari visibilitas yang terganggu hingga permukaan jalan yang licin.

Untuk itu, selain meningkatkan kewaspadaan, memiliki kendaraan dengan fitur keamanan yang mumpuni sedikitnya bisa membuat perasaan lebih tenang.

Di pasar nasional, LMPV (low multi purpose vehicle) menjadi jenis mobil yang paling diminati. Memiliki daya angkut lebih, irit bahan bakar, serta harga yang relatif terjangkau menjadi alasan mobil jenis ini begitu dilirik.

Sayangnya, mobil-mobil di kelas ini memiliki fitur-fitur keamanan yang terbatas. Hal itu wajar lantaran untuk mengadopsi lebih banyak fitur bisa memengaruhi harga jualnya nanti.

Wuling Confero S sebagai salah satu pemain LMPV dengan harga terjangkau ternyata tidak pelit akan fitur keamanan. Mobil yang ditawarkan mulai dari Rp 174,5 juta on the road Jakarta itu dilengkapi fitur safety cukup lengkap.

Sebut saja pengaplikasian rem cakram di keempat rodanya, ABS (anti-lock braking system) dan EBD (electronic brake-force distribution), immobilizer, seatbelt indicator, dan rear parking camera.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Selain itu, terdapat pula front and rear parking sensor, seatbelt hingga baris ketiga, dual front SRS airbag, anti-theft system, hingga TPMS (tire pressure monitoring system).

Dari segi penjualan, Confero menjadi model terlaris kedua Wuling setelah Almaz. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan Confero di sepanjang tahun lalu mencapai 9.137 unit.

Sekadar informasi, Confero S memiliki dimensi panjang 4.530mm, lebar 1.691mm, dan tinggi 1.730mm, dengan wheelbase 2.720mm.

Mobil ini mengandalkan mesin bensin berkonfigurasi empat silinder segaris, berkapasitas 1.500cc yang menghembuskan daya hingga 107 Tk pada 5.800 rpm, dan torsi maksimum sebesar 142 Nm pada 3.800 sampai 4.400 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.