Sukses

Suzuki Wagon R Terbaru Berbahan Bakar Gas

Liputan6.com, Jakarta Memeriahkan pasar otomotif India, Suzuki secara resmi meluncurkan Suzuki Wagon R S-CNG (compressed natural gas). Menjadi model terbaru, mobil pabrikan Jepang ini menyediakan dua pilihan varian, yakni LXi dan LXi (O).

Seperi dilansir Motorbeam, Jumat (14/2/2020), perubahan varian terbaru ini ialah teknologi CNG yang disematkan pada mobil.

Memiliki jatung pacu berkapasitas 998cc, 3-silinder, mesin K10B mampu menghasilkan tenaga hingga 58 Tk dan torsi puncak mencapai 78 Nm. Angka tersebut sedikit lebih kecil dibandingkan versi bensin.

Tangkinya dapat menampung bahan bakar hingga 60 liter dan klaim efisiensi bahan bakar mencapai 32,52 km / kg. Model CNG memiliki klaim bobot lebih ringan karena gas di dalam mobil nyaris tak memiliki berat.

Selain itu, Suzuki juga menawarkan Suzuki Wagon R dengan mesin bensin 1,2 liter K12B meski tak mendapatkan opsi CNG. Selain sistem CNG, tak ada perubahan yang dilakukan pada Wagon R terbaru.

 

2 dari 2 halaman

Harga

Untuk efisiensi bahan bakar, mesin bensin yang disematkan pada Wagon R memiliki klaim konsumsi bahan bakar 21,79 km per liter. 

Terkait harga, Wagon R S-CNG varian LXi dibandrol di angka Rs. 5,25 lakh atau setara dengan Rp100 jutaan. Sedangkan versi LXi (O) dengan harga Rs. 5,32 lakhs atau setara dengan Rp102 jutaan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Suzuki Ignis Terbaru Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp93 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Suzuki Vitara Brezza Versi Toyota Mengaspal April Mendatang