Sukses

Mitsubishi Fuso Optimistis Hadapi Tahun 2020

Liputan6.com, Jakarta PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) optimistis menghadapi tahun 2020. PT KTB mengejar pertumbuhan tahun 2020 dengan target penjualan di angka 46.900 unit.

Angka tersebut berasal dari analisa serta performa pasar selama tahun 2019 lalu, dimana total kendaraan niaga yang berhasil dipasarkan adalah sebanyak 94.323 unit, menurun 19% dibanding tahun sebelumnya yaitu 116.421 unit.

Mitsubishi Fuso menguasai market share kendaraan niaga sebesar 44,2% atau setara dengan 41.736 unit. Secara detail, produk Colt Diesel 36.575 unit dengan market share 55,4% di segmen LDT. Sedangkan untuk segmen FUSO dan Fighter 5.161 unit dengan market share 23,4%.

Peningkatan market share di segmen MDT berkat kontribusi Fighter yang pertama kali dipasarkan di awal tahun 2019 lalu. 15 varian Fighter dihadirkan selama tahun 2019 terjual sebanyak 1.581 unit selama tahun 2019.

KTB memprediksi pasar kendaraan niaga akan bertumbuh sekitar 7% di tahun 2020 sehingga berani menargetkan penjualan 46.900 unit. Dengan rincian target Colt Diesel 40.400 unit, target Mitsubishi Fuso dan Fighter 6.500 unit.

2 dari 2 halaman

Siap Kenalkan Truk Listrik di Indonesia

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi Fuso memiliki amunisi baru yang siap diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 yang berlangsung pada 5-8 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Hal itu disampaikan langsung oleh Head Of PR & CSR Departement KTB Dony Hermawan. Sayangnya, ia enggan membeberkan secara rinci produk anyar yang bakal dirilis tersebut.

"Ada satu produk baru yang baru bisa dilihat nanti di Giicomvec," katanya di Jakarta, Selasa (28/1).

Namun dirinya berjanji akan membocorkan produk baru tersebut jelang penyelenggaraan Giicomvec 2020. "Sebelum Giicomvec kami akan berikan bocorannya," ujarnya.

Informasi yang Liputan6.com terima, produk baru yang bakal dirilis nanti berasal dari keluarga Fighter.

Sementara itu, Deputy Group Head of Branding Group KTB Sudaryanto menyebut, pihaknya juga akan memamerkan truk listrik di pameran kendaraan niaga terbesar di Indonesia tersebut.

"Adalagi satu unit yang akan kami tampilkan, paling tidak kami ngikutin yang lagi tren saat ini yakni kendaraan listrik. Kami akan coba tampilkan ini (truk listrik)," kata pria yang karib disapa Toto tersebut.

Truk listrik yang dimaksud adalah Mitsubishi Fuso eCanter. Melalui produk ini, Mitsubishi ingin menunjukkan jika Fuso secara teknologi telah siap menyambut era kendaraan listrik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Fuso Luncurkan Varian Baru Fighter untuk Penuhi Kebutuhan Logistik
Artikel Selanjutnya
Bocoran Truk Fuso yang Siap Menggebrak Panggung Giicomvec 2020