Sukses

Setelah Outlander PHEV, Mitsubishi Akan Bawa Mobil Listrik?

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi mobil ramah lingkungan, Mitsubishi resmi menjual Outlander PHEV untuk pasar Indonesia. Mendapat respon cukup baik dari masyarakat, akankah pabrikan otomotif asal Jepang tersebut menghadirkan mobil listrik?

Menanggapi pertanyaan itu, Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, pihaknya tentu memiliki keinginan menghadikan kendaraan listrik. Terlebih apabila infrastruktur yang dibutuhkan sudah tersedia.

"Tidak menutup kemungkinan nanti setelah ada infratrukturnya, ini PLN sedang gencar bangun charging station. Nanti ke depannya tidak menutup kemungkinan kalau infrastruktur sudah banyak, karena kita di Mitsubishi punya banyak punya line up (mobil listrik)," kata Imam.

Selain itu, Imam menegaskan calon pembeli mobil listrik tentu mempertimbangkan fasilitas infrastruktur. Pabrikan otomotif asal Jepang ini juga tak ingin memberikan pilihan kendaraan yang membuat pengemudi tak nyaman karena memikirkan daya isi baterai.

"Gini, ini kan tergantung konsumen. Pasti konsumen mempertimbangkan fasilitas infrastrukturnya. Kalau saya pribadi, PHEV ini menjembatani kita mempunyai kebutuhan kendaraan listrik, tapi bagaimana menyiapkan suatu kendaraan yang tidak memberikan kekhawatiran pada konsumen," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Eksterior Mitsubishi Outlander PHEV mendapatkan ubahan, yaitu gril baru, lampu depan LED, dan foglamp baru. Selain itu, untuk bagian buritan menggunakan spoiler belakang yang lebih besar dan desain two-tone baru, serta pelek multi-spoke 18 inci.

Sedangkan untuk interiornya, Mitsubishi Outlander PHEV menggunakan jok kulit baru, dan ubahan segar di kursi depan dan panel instrumen. Tidak hanya itu, mobil ini juga mendapatkan switchgear dan trim baru, dengan ventilasi penyejuk di udara belakang.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Merasakan Toyota Rush Generasi Terbaru
Loading