Sukses

Porsche Taycan Meluncur Oktober 2020 di Indonesia, Berapa Harganya?

Dijelaskan Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome, pihaknya memang belum memikirkan harga, karena unitnya sendiri memang belum datang

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia, memastikan mobil listrik Porsche Taycan bakal meluncur di Tanah Air. Rencananya, mobil ramah lingkungan asal Jerman ini bakal tiba dan dijual pada Oktober 2020.

Setelah dipastikan dijual di Indonesia, berapa harga yang pantas untuk Porsche Taycan ini?

Dijelaskan Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome, pihaknya memang belum memikirkan harga, karena unitnya sendiri memang belum datang.

"Kita belum set harga yang pas untuk mobil itu, karena mobilnya belum tiba. Saya kasih harga sekarang, enam bulan kemudian bisa berubah, kemungkinan jika ada regulasi dan pajak yang baru," jelas Jason Broome, di Porsche Center Jakarta, Rabu (29/1/2020).

Sementara itu, terkait harga memang, bakal ada insentif yang diberikan di Indonesia untuk mobil listrik berbasis baterai. Namun, aturan pelaksanaanya hingga saat ini belum jelas, dan belum disahkan oleh pemerintah. Selain itu, harga juga mobil listrik juga bisa lebih berkurang, setalah pemerintah provinsi DKI Jakarta, membebaskan biaya balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) untuk kendaraan listrik.

"Setiap negara punya regulasi masing-masing, mulai dari pajak dan tingkat perekonomian. Bagi saya masih butuh waktu, untuk melihat hal itu di Indonesia," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Leader Sportscar Listrik

Lanjut Jason, untuk peluncurannya sendiri, sepertinya bakal dilakukan pada Oktober 2020. "Saya akan memberi contoh, 10 tahun yang lalu kamu punya handphone memiliki poni, kemudian iPhone datang model iPhone terbaru tanpa poni, sekarang hasilnya apa? Sekarang banyak merk lain mengeluarkan produk tanpa poni," tegasnya.

Sementara itu, paradigma tersebut, juga berlaku saat perpindahan era mobil konvensional menjadi mobil listrik, dan khususnya untuk sportscar. Pasalnya, belum banyak pabrikan yang memang bermain di segmen tersebut (mobil sport listrik).

"Taycan akan menjadi leader dari sportscar (mobil listrik)," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini