Sukses

Pengembangan Suzuki Hayabusa Terus Berlanjut, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Hayabusa sudah resmi disuntik mati. Alasannya? Salah satunya adalah regulasi gas buang terbaru di Eropa yang tak bisa dipenuhi oleh motor super kencang tersebut.

Namun, sejak 2019 lalu, pihak Suzuki perlahan mulai mengembangkan generasi terbaru dari motor sport tercepat di dunia pada masanya itu. Mereka pun telah beberapa kali terpantau mematenkan teknologi anyar untuk Suzuki Hayabusa.

Mengutip dari Kojintekimatome.blog.jp, mereka belum lama ini juga telah mematenkan sistem pembuangan baru untuk Suzuki Hayabusa. Dapur pacu tersebut nampaknya akan memberi performa yang lebih baik, terlebih di putaran bawah.

Hal itu terlihat pada grafik perbandingan performa Suzuki Hayabusa terbaru dan generasi sebelumnya. Selain itu, tampak bahwa motor sport tersebut dibekali sistem knalpot baru yang mirip dengan Suzuki GSX-R 1000R.

 

2 dari 3 halaman

Pengembangan Terus Berlanjut

Sayangnya, masih belum ada informasi lengkap terkait spesifikasi mesin tersebut. Namun, hal ini menunjukkan bahwa pengembangan Suzuki Hayabusa terbaru terus berlanjut.

Kemungkinan Suzuki Hayabusa ini akan melakoni debutnya pada tahun 2020 mendatang. Desainnya bisa jadi tak jauh dari generasi sebelumnya yang melengkung halus dan aerodinamis, namun lebih modern, dengan full-LED lighting serta beragam fitur canggih.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Honda ADV150 Rally Meluncur Tahun Ini, Simak Bocorannya
Artikel Selanjutnya
Ini yang Ditawarkan Suzuki XL7 Tipe Terendah