Sukses

Suzuki Hayabusa Jadi-jadian dari India

Siapa tidak kenal Suzuki Hayabusa yang merupakan salah satu motor terkencang di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa tidak kenal Suzuki Hayabusa yang merupakan salah satu motor terkencang di dunia. Dengan status tersebbut, tak heran jika banyak orang ingin memiliki motor sport gagah ini.

Di India, builder GM Customs berhasil menciptakan Hayabusa-nya sendiri. Rumah modifikasi yang bermarkas di New Delhi ini berhasil menyulap Hero Karizma menjadi Suzuki GSX 1300R.

Hampir seluruh bagian motor lokal India itu diganti sehingga hanya menyisakan mesin dan sasisnya saja.

Komponen tersebut kemudian dibalut dengan body serta detail mantan motor tercepat di dunia itu. Dilansir dari Motorbeam.com, untuk menciptakan tampilan yang sempurna, GM Custom menggunakan part original milik Hayabusa.

Sektor kaki-kaki pun turut dirombak untuk mengimbangi dimensi body. GM Custom mengganti pelek asli Hero Karizma dengan part aftermarket, ban lebar, dan dual disc-brake di roda depan.

Selain itu, terpasang pula dual-muffler asli milik Suzuki GSX-1300R Hayabusa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Karena hanya mengganti tampilan luar, replika Hayabusa inipun masih disokong dengan mesin 223cc 5-percepatan milik Hero Karizma.

Dapur pacu tersebut memompakan daya sebesar 20 Tk dan torsinya mencapai 19,7 Nm.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.