Sukses

Mejeng di Tokyo Auto Salon 2020, Suzuki Swift Sport Katana Tampil Garang

Suzuki Swift Sport Katana Edition resmi mejeng di Tokyo Auto Salon 2020

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Swift Sport Katana Edition resmi mejeng di Tokyo Auto Salon 2020. Model hot hatch yang dimodifikasi terinspirasi motor sport legendaris tersebut, tampil gahar dengan berbagai ubahan di setiap sisi.

Melansir Paultan, Senin (13/1/2020), model ini berbeda dengan Suzuki Swift Sport Katana dengan nama yang sama yang dijual terbatas di Belanda. Model yang baru dipamerkan ini mendapatkan modifikasi yang lebih komprehensif.

Namun, tidak disebutkan apakah edisi Katana yang tampil di Negeri Samurai ini akan masuk produksi atau tidak.

Suzuki Swift Sport Katana Edition ini menampilkan kit widebody, yang mencakup spoiler bumper depan, side skirt, diffuser belakang, dan lengkungan roda yang melebar, dan roda 18 inci dengan aksen merah, serta ban berukuran 235/40 seri Yokohama Advan Neova AD08R dan rem yang lebih dengan kaliper merah.

Aksen merah tersebut, adalah bagian dari tema tiga warna dengan sebagian besar bodinya dibuat perak. Sedangkan area lain, seperti atap, kaca spion, dan bagian bawah pintu dicat hitam.

Ada juga bantuan grafik gaya yang baik diterapkan di berbagai sisi, bersama dengan beberapa lencana yang cocok. Sedangkan interior, ada hot titanium di kabin.

Tidak diketahui dengan pasti, mesin yang bakal ada di bawah kap model ini. Namun, versi standar menggunakan mesin berkode K14C berkapasitas 1,4 liter turbocharged empat silinder.

Dengan mesin tersebut, mampu menghembuskan daya hingga 138 Tk dengan torsi maksimum 230 Nm.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senjata lain

Selain Swift Sport Katana Edition, Suzuki juga membawa model kedua Jimny Sierra dengan tema Marine Style alias mancing mania.

Tentu gaya off-road dipertontonkan dengan ban bertapak pacul dan pelek berpalang tebal. Bumper depan makin tangguh dengan dua tambatan untuk kerekan.

Ada pelat yang berfungsi menjadi pijakan juga. Menariknya, di atap dipasangkan tempat penyimpanan berbentuk bulat, yang berfungsi untuk meletakkan alat pancing.

Tubuh dicat kombinasi, biru dan hitam yang motifnya menguatkan karakter tangguh. Sementara di dalamnya, disematkan material anti air yang sama dengan bahan baju selam.

Jimny Sierra Marine Style bakal mejeng bersama kapal kecil Suzuki S17 untuk menyempurnakan konsep yang diusung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.