Sukses

Honda Berikan Towing Gratis dan Diskon Suku Cadang untuk Mobil Korban Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang terjadi di sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak awal tahun, banyak juga memakan korban dari sisi kendaraan yang terendam. Banyak agen pemegang merek (APM) yang memberikan program khusus untuk konsumen yang mobilnya terdampak, dan salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM).

Melalui program khusus, Honda menawarkan penarikan mobil (towing) dan potongan harga untuk suku cadang yang digunakan dalam perbaikan mobil di bengkel resmi Honda.

 

Konsumen yang mobilnya terendam banjir juga bisa mendapatkan diskon 20 persen untuk suku cadang dan oli mesin, diskon 10 persen untuk ban, aki dan kampas rem. Selain itu, seluruh konsumen yang melakukan servis akan mendapatkan prioritas pengadaan suku cadang dan jasa layanan towing gratis bagi yang terdaftar pada layanan Honda Experience.

Program ini berlaku untuk seluruh mobil Honda yang terdampak bencana banjir (hanya berlaku untuk mobil yang tidak ditanggung oleh asuransi), di seluruh dealer Honda wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga 8 Februari 2020.

Dijelaskan Denny MT, Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager PT HPM, program servis ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk meringankan beban konsumen yang terdampak bencana banjir pekan lalu.

Salah satu caranya, dengan menyediakan keringanan biaya dan perbaikan yang lebih cepat dan mudah. Program ini juga didukung oleh seluruh dealer dan bengkel resmi Honda di Indonesia," pungkasnya dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (11/1/2020).

2 dari 3 halaman

Mobil Honda Terlaris Sepanjang 2019

Penjualan PT Honda Prospect Motor (HMP) sepanjang tahun lalu didukung dengan performa baik dari citycar andalannya, Brio. Bahkan, dari data yang diberikan pabrikan berlambang huruf H ini, mobil kecilnya tersebut berhasil terjual sebanyak 70.441 unit.

Penjualan Honda Brio yang moncer tersebut, bahkan mencetak rekor tertinggi selama model tersebut diluncurkan di Indonesia pada 2013.

Penjualan Honda Brio juga memberikan kontribusi terbesar, mencapai 47 persen dari seluruh model pada tahun lalu. Secara total, Honda menjual sebanyak 149.435 unit mobil di Tanah Air pada tahun lalu. Jumlah tersebut dicapai Honda setelah pada Desember 2019 lalu, meraih penjualan sebesar 14.360 unit, di mana sebanyak 7.019 unit disumbangkan oleh Honda Brio.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, penjualan Honda terus menunjukkan tren positif sampai akhir 2019, sehingga dapat mencapai target penjualan untuk tahun ini. Honda "Brio juga mencatat hasil penjualan yang luar biasa dan menjadi salah satu model paling laris di Indonesia karena memberikan value for money yang sangat baik," jelas Yusak dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (9/1/2020).

Penjualan Honda Brio tahun lalu, terdiri dari Brio Satya sebanyak 54.861 unit, meningkat 35 persen dibandingkan penjualan sebelumnya. Sementara itu, Brio RS terjual sebanyak 15.580 unit, meningkat sebesar 48 persen dibanding tahun sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Baru Rilis Tiga Bulan, Honda City Facelift Kena Recall
Artikel Selanjutnya
All New Honda Beat Series Meluncur, Simak Fitur-Fitur Barunya