Sukses

3 Manfaat Mencuci Sepeda Motor Sendiri, Apa Saja?

Selain servis secara rutin di bengkel, menjaga kebersihan motor dengan cara dicuci menjadi salah satu tanggung jawab pemilik.

Liputan6.com, Jakarta - Selain servis secara rutin di bengkel, menjaga kebersihan motor dengan cara dicuci menjadi salah satu tanggung jawab pemilik.

Sayangnya, tak sedikit orang yang malas atau pun terlalu sibuk. Hal ini membuat mereka cenderung menggunakan jasa cuci kendaraan bermotor.

Padahal, mencuci motor sendiri di rumah memiliki banyak manfaat. Berdasarkan pengalaman tim Otosia.com, berikut ulasannya:

1. Hemat Biaya

Tentu dengan mencuci motor sendiri di rumah, Anda bisa lebih menghemat biaya. Namun, tetap saja harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk membeli sabun khusus.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Lebih Paham

Manfaat lain adalah bisa lebih memahami berbagai komponen motor. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui kondisi sepeda motor secara langsung dan menyeluruh.

3. Ketahui Kerusakan

Anda pun bisa mengetahui apabila ada kerusakan pada salah satu komponen motor. Penanganan pun bisa dilakukan lebih cepat tanpa harus menunggu servis rutin setiap 2 bulan sekali atau 2.000 km.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.