Sukses

Perbedaan Harga Yamaha NMax 2020 dengan Versi Lawas

Liputan6.com, Jakarta - Siap meramaikan pasar otomotif Tanah Air tahun depan, all new Yamaha NMax 155 hadir dengan perubahan dari sisi dapur pacu dan desain yang diusung.

Terkait harga, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih enggan mengungkapkannya secara detail. Meski demikian, Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dionisius Betty menegaskan pihaknya akan menawarkan Yamaha NMax terbaru di atas Rp30 juta.

"Karena ini model 2020 jadi akan kita fix nanti setelah adanya BBN baru. Untuk saat ini kisarannya Rp30 jutaan. Saat ini belum bisa order, baru tersedia beberapa bulan mendatang yang pasti ada tahun 2020 mendatang," kata Dionisius Betty di JIExpo, Kemayoran.

Masih dijual hingga saat ini, NMax lawas memiliki harga jauh lebih murah untuk varian terendahnya. Khusus varian non ABS, skutik bertubuh bongsor tersebut dibanderol dengan harga Rp27,7 juta.

Sedangkan untuk Yamaha NMax varian ABS, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut sudah mematok harga di atas Rp30 juta. Tercatat banderol NMax versi ABS berada di angka Rp31,4 juta. Kedua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

 

2 dari 3 halaman

Pembaruan di Berbagai Sektor

Mengalami perubahan dari sisi dapur pacu, NMax terbaru disematkan mesin 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

All new NMax 155 juga sudah dilengkapi Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu, mesin baru all new Nmax 155 memiliki air cleaner box yang lebih besar, cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Desain body all new NMax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara.

Tak hanya itu, all new NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc - 155cc yang memiliki fitur tersebut.

Traction Control System ialah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pembalap Yamaha Komentari NMax 2020, Apa Katanya?
Artikel Selanjutnya
Kupas Tuntas Mesin Baru Yamaha NMax 2020