Sukses

Helm Khusus Hijabers dari Cargloss, Apa Bedanya?

Liputan6.com, Jakarta Menjadi salah satu alat keselamatan saat berkendara dengan motor, helm yang digunakan harus nyaman dan aman karena berperan penting saat pengendara mengalami kecelakaan.

Beberapa masalah sering dialami para hijaber, posisi helm yang tidak sesuai biasanya akan membuat pengendara wanita dengan kerudung ini merasa kurang nyaman.

Melihat kebutuhan tersebut, Cargloss mendesain helm khusus hijabers agar tetap nyaman saat digunakan sebagai pelindung kepala.

"Dasarnya memang secara bentuk sama. Tapi ini kita desain khusus untuk para hijabers yang bermotor dan tidak nyaman menggunakan motor karena posisi helmnya. Karena cenderungan hijabers indonesia rambutnya masih ditumpuk di belakangnya. Kalau dipaksain masuk mereka akan tertahan dengan rambutnya," kata Endin Nasrudin, General Manager PT Mega Karya Mandiri (Cargloss).

Endin menegaskan, helm khusus hijabers ini memiliki interior berbeda dengan ruang untuk rambut. Artinya ketika menggunakan helm presisi rambut tidak menggantung seperti helm yang ada sekarang.

 

2 dari 3 halaman

Harga

"Jadi kita ciptakan untuk hijabers tapi tetap safety dan juga dengan style yang tercukupkan dengan warna-warna yang kita tawarkan. Untuk urusan keamanan, meski kita coak bagian belakangnya tapi kita padatkan sterofomnya," ujarnya.

Saat disinggung soal harga, helm khusus para hijabers bisa didapatkan dengan banderol mulai dari Rp250 hingga 275 ribu.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading