Sukses

Mazda CX-8 Incar Segmen Premium, Simak Spesifikasi Lengkapnya

Liputan6.com, Jakarta - Memberikan pilihan model sport utility vehicle (SUV) tiga baris untuk konsumennya di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda di Tanah Air menghadirkan Mazda CX-8. Model ini, bakal mengisi posisi di antara CX-5 dan CX-9.

Dijelaskan Kenny Wala, Product Planning PT EMI, Mazda CX-8 ini hadir dengan tiga pilar utama, yaitu selain menghadirkan desain menarik khas Kodo, juga performa responsif dan pengendaraan yang tenang juga nyaman.

"Pertama, all new Mazda CX-8 dirancang untuk menghadirkan keindahan dan keanggunan dengan penggunaan material kualitas tinggi yang mencerminkan kemewahan dari model ini," jelas Kenny di sela-sela peluncuran Mazda CX-8, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

model ini memiliki dimensi panjang 4.900mm, lebar 1.840mm, tinggi 1.730mm, dan jarak sumbu roda 2.930mm, yang memberikan ruang kabin yang lapang bagi sebuah SUV 3 baris.

Tampilannya didukung dari desain pelek alumunium 19 inci, garis pahatan berkarakter di seluruh bodi, hingga penggunaan LED yang diapdu dengan DRL.

 

2 dari 3 halaman

Interior

Di dalam kabin, untuk tipe Elite berkonfigurasi enam penumpang dengan captain seat, dan Touring berkonfigurasi tujuh penumpang. Jok berlapis material premium, dengan balutan nappa leather berventilasi. Pengaturan kursi elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan. head unit terpasang model floating monitor berukuran 8 inci berteknologi Mazda Connect yang terintegrasi dengan Smartphone integration.

Sedangkan audio yang digunakan di bagian Entertainment terdapat 10 speaker BOSE, yang dapat diatur lewat control switch di lingkar kemudi, yang menambah kepraktisan berkendara.

 

3 dari 3 halaman

Mesin

Jantung penggeraknya, mobil ini mengusung mesin Skyactiv-G berkapasitas 2,5 liter empat silinder segaris DOHC 16 valve. Dengan senjata tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 187 Tk pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 252 Nm pada 4.000 rpm.

All new Mazda CX-8 memiliki kinerja keselamatan yang cukup canggih, dengan deteksi pejalan kaki yang ditambahkan pada smart city brake support (SCBS) dan view monitor 360 derajat. G-Vectoring Control (GVC) juga sudah dilengkapi menjadi GVC Plus yang memungkinkan pengendalian kemudi yang aman dalam keadaan darurat.

Secara lengkap, fitur keselamatan yang tersedia antara lain antilock braking system (ABS), brake assist (BA), electronic brake force distribution (EBD), dynamic stability control (DSC), traction control system (TSC), hill launch assist, front and rear sensors, rear view parking camera.

Selain itu, dual front aibags dan ISOFIX child sheat, dan tidak ketinggalan sederet fitur keselamatan seperti Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Front & Rear (SCBS F&R), Driver Attention Alert (DAA).

Menyoal harga, all new Mazda CX-8 ini dibanderol Rp664,8 juta untuk tipe Touring dan Rp746,8 juta untuk tipe Elite. Harga tersebut, berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Mazda2 Facelift Turun, Intip Spesifikasinya
Artikel Selanjutnya
Titik Terang Pengembangan Mesin Rotary Baru