Sukses

IRC Siapkan Ban Baru untuk NMax, Rilis Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Pamor skutik NMax hingga saat ini masih tergolong tinggi. Hal inipun mendorong IRC Tire untuk menghadirkan produk ban replacement untuk skutik dengan ukuran pelek 13 inci tersebut.

Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk Dodi Yanto menyebutkan, saat ini pihaknya masih menggodok ban anyar tersebut dan siap merilisnya tahun depan.

"Kami sedang mengembangkan ban baru lagi untuk NMax. Ban replacement, bukan OEM. Mudah-mudahan tahun depan rilis," ujarnya di Proving Ground PT Gajah Tunggal Tbk di Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Lebih lanjut penggemar Didi Kempot itu menyebutkan, ban baru ini akan ditawarkan dalam empat ukuran. Sedikit bocoran, ban anyar untuk NMax ini akan memiliki kembangan yang mirip-mirip dengan IRC Exato.

"Berdasarkan survei yang kami lakukan di berbagai daerah, kebanyakan suka dengan patern Exato," ujar Dodi.

Menyoal harga, pria humoris itu belum dapat menginformasikan secara detail. Namun dirinya memastikan ban ini ditawarkan dengan harga yang kompetitif.

"Harga kemungkinan tidak jauh beda dari model OEM (ban standar bawaan pabrik)," tutup Dodi.

2 dari 2 halaman

Begini Proses Pengembangan Ban Baru IRC

IRC Tire merilis ban sepeda motor terbaru bernama EcoTrax. Ban tubeless yang ditujukan untuk skutik dan motor bebek ini ditawarkan dalam enam ukuran.

Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk Dodi Yanto mengatakan, proses pengembangan ban anyar ini membutuhkan waktu dua tahun. Disebutkan, ban ini telah melalui proses pengujian yang sangat panjangn berat.

"Proses developnya sampai dua tahun. Yang lama itu pengujiannya. Salah satu pengujiannya adalah tes angkut dengan beban dua kali lipat dari batas beban standar. Pengujian dilakukan selama dua bulan dengan rute Tangerang - Cianjur dengan jarak mencapai 17 ribu kilometer," jelas Dodi di Proving Ground PT Gajah Tunggal Tbk, Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Disebutkan, dalam tes beban ini, menggunakan dua kantung pasir yang digantung di sisi kanan-kiri motor. "Pengujian bolak balik Tangerang - Cianjur sampai 17 ribu kilometer ban ini enggak jebol, beda sama kompetitor," kata Dodi.

Sekadar informasi, EcoTrax menggunakan kompon yang baru dikembangkan. Dengan hambatan gulir yang rendah ban ini jadi lebih lincah saat digunakan

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pembalap Yamaha Komentari NMax 2020, Apa Katanya?
Artikel Selanjutnya
Selain NMax, Dua Motor Baru Yamaha Indonesia Berpeluang Diekspor