Sukses

Begini Proses Pengembangan Ban Baru IRC

Liputan6.com, Karawang - IRC Tire merilis ban sepeda motor terbaru bernama EcoTrax. Ban tubeless yang ditujukan untuk skutik dan motor bebek ini ditawarkan dalam enam ukuran.

Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk Dodi Yanto mengatakan, proses pengembangan ban anyar ini membutuhkan waktu dua tahun. Disebutkan, ban ini telah melalui proses pengujian yang sangat panjangn berat.

"Proses developnya sampai dua tahun. Yang lama itu pengujiannya. Salah satu pengujiannya adalah tes angkut dengan beban dua kali lipat dari batas beban standar. Pengujian dilakukan selama dua bulan dengan rute Tangerang - Cianjur dengan jarak mencapai 17 ribu kilometer," jelas Dodi di Proving Ground PT Gajah Tunggal Tbk, Karawang, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Disebutkan, dalam tes beban ini, menggunakan dua kantung pasir yang digantung di sisi kanan-kiri motor. "Pengujian bolak balik Tangerang - Cianjur sampai 17 ribu kilometer ban ini enggak jebol, beda sama kompetitor," kata Dodi.

Sekadar informasi, EcoTrax menggunakan kompon yang baru dikembangkan. Dengan hambatan gulir yang rendah ban ini jadi lebih lincah saat digunakan

 

2 dari 2 halaman

Harga

Ban ini juga menggubakan spesial rubber untuk mengurangi panas serta mencegah kebocoran angin saat tertusuk paku. IRC mengklaim, EcoTrax 10,66 persen lebih irit dari ban biasa

Sekadar informasi, IRC EcoTrax sudah bisa didapatkan di outlet Motoexpress. Menyoal banderol, ban ini ditawarkan dengan harga eceran tertinggi Rp 210 ribu hingga Rp 240 ribu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ban Motor Cepat Botak karena Parkir Kepanasan, Ini Penjelasannya
Artikel Selanjutnya
Diperkenalkan di Yamaha Endurance Festival, Ban Balap Ini Resmi Dirilis